NEWS

Gubernur Erzaldi Resmikan Berkah Mart Desa Payung

Lensabangkabelitung.com, PAYUNG, BANGKA SELATAN – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, Selasa (2/4/2019) siang meresmikan Berkah Mart Desa Payung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan.

Peresmian yang ditandai dengan Penguntingan Pita oleh Gubernur Erzaldi itu, disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Babel, Juadi, unsur Forum Koordinasi Tingkat Kecamatan Payung, jajaran Pemerintah Kecamatan Payung, serta Direktur Berkah Mart BUMDes Krio Panting Payung.

Gubernur dalam sambutan singkatnya mengatakan, Berkah Mart ini, setelah diresmikan harus sesuai dengan tujuanya, yaitu menstabilkan harga sembilan bahan pokok yang berada di Desa Payung. “Berkah Mart ini, untuk mensetabilkan harga. Jangan sebasing (sembarang) orang untuk mengelolanya,” pesan Gubernur.

Gubernur mencontohkan salah satu harga yang mesti distabilkan yaitu harga daging dan daging ayam. Solusinya, lanjut Gubernur, pihak Berkah Mart harus membeli alat pembeku daging, sehingga nantinya bisa mentabilkan harga daging.

“Puncaknya tinggal nambah, termasuk daging sapi dan daging ayam. Setelah lancar kita beli prizer untuk daging beku dan daging ayam beku, sehingga harganya tidak naik – naik,” saran Gubernur.

Gubernur juga menyarankan, apabila Berkah Mart sudah berjalan dan kondisinya membaik, perlu adanya perluasan ruangan, yaitu dengan cara merenovasi ke belakang gedung Berkah Mart.

Sementara itu, Edi Haryono Direktur Berkah Mart BUMDes Krio Panting Payung menjelaskan, pembentukan Berkah Mart dilakukan pada tahun 17 Maret 2017, dan baru berjalan pada bulan Januari 2018.

“Jenis usahanya foto copy ATK, Berkah Mart Pupuk Bersubidi dan Gas Elpiji Bersubsidi,” terangnya.

Manfaatnya, kata Edi, untuk saat ini, menjadi distrubutior, bukan pengecer, sehingga tidak mematikan toko – toko kelontong yang ada di Desa Payung.

“Harapan kita untuk mensabilkan harga –harga yang berada di Desa Payung. Program Berkah Mart membatu untuk BUMDes di Babel, agar bisa mandiri dan bisa membantu perekonomian desa sendiri,” tutup Edi.

Penulis : ADV/Humaspro/Mislam

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button