NEWS

Gubernur Erzaldi: Kita akan Buat Lembaga Wakaf Produktif

Lensabangkabelitung.com, LUBUK BESAR, BANGKA TENGAH – Gubenur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman merencanakan membuat lembaga Wakaf Produktif di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kita ingin membuat lembaga wakaf produktif,” kata Gubenur pada saat memberikan Bantuan ke Masjid Baitul Mansyurin Desa Lubuk, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah, Selasa (9/4/2019).

Dijelaskan Gubernur, Lembaga Wakaf Produktif adalah wakaf yang diberikan masyarakat kepada lembaga wakaf untuk di kelola dengan baik.

“Yang selama ini, kita bingung mau wakaf. Padahal, kita tahu apabila kita berwakaf pahalanya akan terus mengalir,” ujar Gubernur.

Tujuan dari lembaga Wakaf Produktif ini, lanjut Gubernur, untuk memperkuat ekonomi masyarakat di Babel yang peruntukannya nantinya untuk kemaslahatan umat.

“Setiap orang yang berwakaf, maka dananya akan dikelola oleh lembaga wakaf ini. Tujuan untuk ekonomi umat, anak yatim dan du’apa dan juga termasuk untuk sekolah-sekolah, masjid –masjid,” tegas Erzaldi.

Gubernur melihat potesi lembaga Wakaf ini, sangat potensial, karena umat islam di Indonesia, khususnya di Babel sudah memahami arti sebuah wakaf.

“Kalau lembaga ini jadi, saya yakin potensi wakaf produktif ini sangat besar. Orang-orang yang tidak berilmu yang tidak mau berwakaf. Kalau orang tahu makna dan arti wakaf dan bagaimana manfaatnya, saya berkeyakinan semua orang akan berwakaf,” ujar Gubernur.

Gubernur menambahkan, jika seseorang berwakaf, maka hidupnya akan lebih baik dan sejahtera dunia dan akhrat sesuai apa yang diajarkan dalam Al-Qur’an.

“Makanya potesi wakaf produktif ini, sangat tinggi. Saya sampai hari ini berdiskusi ingin membangun lembaga wakaf pertama di Indoensia ini, khususnya di Babel,” tutupnya.

Penulis : ADV/Humaspro/Mislam

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button