NEWS

Gubenur Erzaldi Imbau Masyarakat tidak Golput

Lensabangkabelitung.com, PAYUNG, BANGKA SELATAN – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengimbau masyarakat Babel untuk tidak melakukan golput saat hari pencoblosan surat suara pada 17 April 2019 mendatang.

“Saya imbau masyarakat jangan golput, paham,” kata Gubernur saat memberikan arahan dan memotivasi para Petani Lada pada Kegiatan Bimbingan Teknis Petani dalam rangka Peningkatan Kapabilitas Penyuluhan dan SDM Pertanian tahun Anggaran 2019, di Desa Payung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (3/4/2019).

Sebelumnya, Gubernur Erzaldi juga meminta masyarakat untuk menghindari hoax. Tak hanya itu, Gubernur juga mengajak masyarakat untuk tidak kampanye menjelekkan orang lain.

“Janganlah kampanye-kampanye menjelekkan orang. Kalau kampanye untuk membangun silakan. Prinsifnya, Pemilu pada tanggal 17 April 2019, pertama jangan golput. Kedua, pilih yang benar,” tegas Gubernur.

Untuk memilih yang benar, ditambahkan Gubernur, caranya sholat istikharah. “Setelah sholat istikharah, kemudian awasi bersama-sama, agar apa yang kita pilih itu aman, sampai suara itu dihitung. Selanjutnya, lihat saat penghitungan suara, jangan sampai dibohong-bohongi orang,” ujar Gubernur Erzaldi.

Untuk mengawasi penghitungan suara itu, ditambahkan Gubernur, harus sama-sama, jangan hanya diserahkan ke Polisi, kasihan Polisi. Masyarakatlah yang mengawasi, yang penting Pemilu ini berjalan aman.

“Mudah-mudahan hasil Pemilu April 2019 nanti, misalnya anggota legislatif yang terpilih dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat. Untuk pemilihan Presiden, silakan mau pilih yang lama atau pilih yang baru,” pungkasnya.

Penulis : ADV/Humaspro/Mislam

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button