NEWS

Dinas Pendidikan Kebudayaan Bangka Gelar FLS2N Tingkat SD

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Untuk membentuk kepekaan rasa terhadap lingkungan lokal dan global.Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Dasar (SD) Tingkat Kabupaten Bangka,Senin (1/4/2019) di Halaman SD Setia Budi Sungailiat.

“Penyelenggaraan merupakan salah satu visi dan misi dari Kementrian Pendidikan dan Budaya melestarikan budaya, menanamkan nilai budaya yang ada di peserta didik kita, pada tahun 2025 akan menjadi instan tertanam nilai budaya, dan menjadi jati diri mereka,”jelas ketua Panitia FLS2N,Yudi Aprizal.

Kegiatan FLS2N yang diselenggataka. Diknas Kabupaten Bangka ini sudah dilaksanakan sebanyak empat tahun dan telah banyak mendapatkan prestasi di tingkay Nasional.

“Kita secara rutin melaksanakan selama empat tahun terakhir, telah mampu meloloskan ke jenjang nasional, selama empat tahun terakhir, untuk keberlangsungan prestasi, pemerintah tidak mampu berjalan sendiri perlu dukungan masyarakat, untuk bekerjasama melestariakan kebudayaan dan nilai budaya di Kabupaten Bangka,”jelasnya.

Pada kegiatan FLS2N kali ini ada  lima cabang olahraga yang dilombakan diantaranya cerita bergambar, pantomim, nyanyian solo, anyaman, dan tarian kreasi. 

Dalam sambutannya Bupati Bangka Mulkan, mengingatkan bahwa Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Dasar (SD) Tingkat Kabupaten Bangka bukan hanya kegiatan diatas kertas, namun harus benar benar dibudayakan.

Ia mengharapkan semua unsur dari kepala sekolah hingga kepala dinas pendidikan bisa menciptakan budaya yang perlu ditanamkan ke siswa.

“Saya berharap kepada sekolah, dinas pendidikan, kegiatan ini merupakan kegiatan seni budaya, jangan diatas kertas dan serimonial saja, namun perlu dibudayakan, seperti budaya pantun harus dibudayakan juga setiap ada kegiatan harus ada pantunnya karena itu budaya kita Melayu,”jelas Mulkan.

Sebagai Bupati, dirinya menyambut baik apapun kegiatan yang dilaksanakan untuk memajukan Kabupaten Bangka.

“Kami sangat menyambut baik, kegiatan yang ada di Kabupaten Bangka ini, mari kita terus menjalin hubungan baik untuk kemajuan pendidik kita,” ungkap Mulkan.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button