NEWS

Dinas Pendidikan Bangka Dapat Dana APBD Sebesar 5,9 Milyar

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Untuk pembangunan fisik dan kelengkapan sarana prasarana pendidikan,tahun 2019 Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka akan mendapat dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bangka sebesar Rp 5,9 milyar.

Hal tersebut dipertegas oleh Padli Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka, menurutnya tahun 2019 ini pihaknya tidak menerima bantuan dana alokasi khusus (DAK), namun ada bantuan dari direktorat pendidikan pusat untuk peningkatan di lima sekolah.

“Kita akan mendapatkan dana sebesar 5,9 Milyar, salah satunya untuk membeli kelengkapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), pembelian komputer dan lain sebagainya,” kata Padli, Selasa (23/4/2019) di Sungailiat.¬†

Dari pusat ada bantuan 5 titik sekolah diantaranya SMPN 1, SMPN 5, SMPN 4, SMPN 1 Belinyu dan satu lagi saya lupa, tapi ada 5 titik ada sekitar 200 set kelengkapan.

Padli berharap  dengan adanya bantuan dari APBD Kabupaten Bangka dan direktorat pendidikan, pada tahun mendatang sudah tidak ada sekolah yang menumpang dalam pelaksanaan UNBK di sekolah lain.

“Mudah-mudahan dari APBD dan bantuan pusat ini kedepan semua sekolah sudah bisa mandiri, sudah UNBK di sekolah masing-masing,” harap Padli.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button