NEWS

Bhaksos TNI KB kesehatan tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Wakil Bupati Bangka Syahbudin, S.I.P., meminta kepada para bidang kesehatan khususnya KB dapat memberikan penyuluhan dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sehingga dapat memberi pemahaman yang komprehensif dalam pelaksanaannya. 

Wakil Bupati Bangka Syahbudin, S.I.P., dalam acara Pencanangan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2019 pada, Selasa (30/4/2019) di lapangan bola Desa Pemali Kecamatan Pemali mengatakan keberhasilan program KB kesehatan telah memberikan kontribusi yang cukup berarti dalam upaya mewujudkan keserasian Pembangunan yang berorientasi pada kependudukan, baik yang menyangkut kuantitas penduduk,kualitas produk maupun mobilitas penduduk sebagai Mitra kependudukan.

Program kependudukan dan keluarga berencana nasional di Provinsi Bangka Belitung khususnya di kabupaten Bangka,karena program ini bukan hanya berdampak di bidang kesehatan ibu dan anak saja,tetapi juga di bidang pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan meningkatkan ekonomi serta Kesejahteraan Rakyat.

“Harapan kita melalui kegiatan Baksos TNI KB kesehatan tingkat provinsi Ini adanya keterpaduan dengan seluruh instansi terkait dalam operasional melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pemberian layanan KB metode kontrasepsi jangka panjang mkjp dan Vasektomi gratis, pemeriksaan IVA dan PTM kepada masyarakat imunisasi serta screening usia produktif dan lansia,”ungkapnya. 

Syahbudin berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjalankan dan menekan angka kelahiran, mengurangi ledakan penduduk  mengurangi kematian ibu dan bayi  serta peningkatan kesehatan reproduksi melalui pencegahan dini kanker serviks kepada ibu-ibu yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  di khususnya di kabupaten Bangka.

“Ini menjadi tonggak penting dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera melalui kegiatan Baksos TNI KB kesehatan tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” Jelasnya. 

Kegiatan ini diharapkan para pengelola KB untuk dapat memberikan penyuluhan dan pelayanan yang terbaik dan semaksimal mungkin sehingga masyarakat mengerti dan sadar akan manfaat KB serta dapat berpartisipasi dalam pelaksanaannya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengupayakan percepatan program KB dan kesehatan masyarakat untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera,semoga kerjasama ini dapat kita lanjutkan pada tahun berikutnya,” Harapnya. 

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Johan menuturkan bahwa dibutuhkan komitmen bersama dalam mewujudkan program KB.

“Dibutuhkan kerjasama agar program ini tercapai dan TNI merupakan mitra Pemerintah yang berperan penting untuk menunjang kinerja program ini,” ungkap Gubernur.

Diakhir acara Gubernur dan Wakil Bupati beserta rombongan meninjau bazar sembako murah yang diselenggarakan oleh dinas perdagangan dan perindustrian Pemprov Babel dan bazar UMKM.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button