NEWS

40 Peserta Ikut Pelatihan Kewirausahaan Pemuda

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Sebanyak 40 orang peserta mengikuti pelatihan kewirausahaan pemuda dengan tema “Tata rias/make up and hair do pengantin” yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka. Selasa (9/4/2019) di Hotel ST 12 Sungailiat. 

Dalam sambutannya Bupati Bangka menghimbau agar pada peserta dapat mengikuti dan mempelajari dengan baik apa yang diajarkan oleh narasumber yakni Profesional Make Up Artist, Herry Centro asal Jakarta dan Profesional Bridal, Siung Siung asal Palembang.

Menurut Mulkan apa yang sudah difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Kami sangat mendukung usaha yang digeluti masyarakat, seperti tata rias pengantin, salah satunya dengan memberikan pelajaran terkait merias yang baik dari ahlinya,jangan sembarang rias, nanti orang cantik jadi jelek, maka dari itu pelajari dan pahami dengan baik karena ini kesempatan luar biasa diajari langsung oleh pakarnya,” jelas Mulkan. 

Sementara itu kepala dinas pariwisata pemuda dan olahraga Asep Setiawan menjelaskan kegiatan ini bersumber dari Dana Anggaran APBD Kabupaten Bangka tahu. 2019.

“Dananya dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Bangka tahun 2019, kami undang memang yang berusaha di bidang tata rias,” kata Asep.

Diharapkannya dengan adanya pelatihan ini usaha tata rias di Bangka lebih baik lagi.

“Saat ini perkembangan tata rias di Kabupaten Bangka berjalan dengan baik dan cukup bersaing, prospeknya cukup baik,semuanya tetap berjalan,artinya tergantung pada kreasi dan keterampilannya masing masing, ” ungkap Asep.  

Peserta yang sudah mengikuti pelatihan ini pun diharapkan dapat menyampaikan dan mengembangkan ilmunya kepada penata rias yang lainnya, supaya apa yang sudah dapat bermanfaat bagi pengusaha lainnya di bidang tata rias.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button