NEWS

4.236 Siswa SLTP Bangka Ikuti UNBK 

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Sebanyak 4.236 orang siswa siswi sekolah menengah pertama (SMP) se-Kabupaten Bangka mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputerisasi (UNBK) tahun 2019.

“Pelaksanaan UNBK tingkat SMP dilaksanakan sebanyak 23 sekolah dengan jumlah server sebanyak 65 unit, jumlah pesertanya 4.236 orang,” kata Padli kepala dinas pendidikan, usai mendampingi Wakil Bupati Bangka meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 2 Sungailiat. Senin (22/4/2019).

Untuk tingkat MTs ada sebanyak delapan sekolah dengan jumlah peserta sebanyak 916 orang, dengan server yang digunakan 11 unit.

Dijelaskan Padli karena belum semua sekolah mempunyai fasilitas komputer, maka ada beberapa sekolah yang dipakai atau dipinjam untuk pelaksanaan UNBK tingkat SMP/MTs ini.

Salah satunya SMPN 6 Sungailiat, ada sebanyak 56 siswa yang harus melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 1 Sungailiat.

“Ada siswa SMPN 6 Sungailiat yang siswanya, gabung ke kita, karena belum lengkapnya sarana komputer, dan kita memiliki kelebihan komputer,”ujar Kepala Sekolah SMPN 1 Bunyamin.

Ditambahkan Padli untuk sarana dan prasarana tingkat SMK yang digunakan diantaranya 6 sekolah SMK, yakni SMK 1 dan SMK 2 Sungailiat, SMK 1 Mendo Barat, SMK Muhammadyah, SMK Yapenkos Belinyu dan SMK 1 Bakam.

Sementara untuk SMA yang digunakan ada 8 sekolah diantaranya SMA 1 Belinyu, SMA 1 Puding Besar, SMA 1 Mendo Barat, SMA Bakti Sungailiat, SMA Setia Budi Sungailiat, SMA YPN Belinyu, SMA 1 Bakam dan SMA 2 Mendo Barat.

Pelaksanaan UNBK juga dilakukan di MA Al Islam Kemuja Mendo Barat, MA Nurul Ihsan Batu Rusa Merawang, SMP 2 Pemali dan MTsNurul Hikmah Kapuk Bangka.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close