NEWS

Tahun 2019 SDN 6 Deniang Akan di Bangun Baru

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka akan segera membangun SDN 6 Deniang Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka yang sering terendam banjir saat hujan deras.

Kepala dinas pendidikan Bangka Padli mengatakan pada tahun 2019 akan direkolasi ke lahan lapangan bola dekat Kantor yang tidak jauh dari SDN 6 Deniang untuk dilaksanakan pembangunan gedung baru.

“SD Deniang tahun ini sudah kami programkan 1,6 Milyar untuk pembangunan gedung baru, dananya sudah ada,”jelas Padli Senin (4/3/2019) di Sungailiat. 

Pembangunan gedung sekolah dasar dilokasi relokasi tersebut rencananya sedang dalam proses tender lelang.

“Nantinya ada enam lokal ruang belajar, ruang guru, ruang kepala sekolah, ruang perpustakaan dan sebagainya. Pokoknya lengkaplah,” jelas Padli.

Menurut Padli pada tahun 2017 lalu pihaknya sudah menganggaran dana untuk pembangunan SDN 6 Deniang tetapi tidak cukup untuk membangun gedung SDN 6 Deniang sehingga dianggarkan kembali tahun 2019 ini. 

“Harus lelang dulu, ada sanggahannya siapa pun pemenangnya boleh bekerja itu terbuka untuk umum,” kata Padli.

Sedangkan bangunan SDN 6 Deniang yang lama akan diserahkan kepada pihak Desa Deniang rencananya akan dijadikan pasar ikan,tetapi harus dilakukan penembokan tinggi agar gedung lama SDN 6 Deniang tidak banjir lagi.

“Itu banjir kiriman. Saya sampaikan ke kepala sekolah kalau banjir terjadi lagi anak-anak difakultatif libur sekolah saja gurunya juga,” saran Padli.

Menanggapi masalah tambang inkonvensional (TI) di belakang gedung sekolah tersebut menurutnya, jaraknya cukup jauh dari sekolah, pihaknya pun sudah menyampaikan kepada Bupati Bangka Mulkan agar ada pencegahan jangan sampai TI tersebut beroperasi di belakang sekolah itu.

“Sebenarnya tidak boleh menambang dekat sekolah itu tetapi maklumlah hari ini dak nambang besok nambang lagi.Kami juga kadang-kadang susah mereka cari penghidupan kalau mereka mau makan apa dak sanggup untuk biayainya tapi sebagai warga negara yang baik itu harus memikirkan kepentingan umumlah,” harap Padli. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close