NEWS

Sungailiat Juara Umum STQ Bangka

Lendabangkabelitung.com, Sungailiat – Kecamatan Sungailiat meraih juara umum pertama, pada STQ dan Hapalan Hadist, yang digelar sejak tanggal 19-23 Maret 2019 di Halaman Masjid Agung Sungailiat.

Dewan hakim STQ dan Hapalan Hadist ke XI Kabupaten Bangka, menetapkan Kecamatan Sungailiat dengan perolehan nilai sebanyak 44 sebagai juara umum pertama, yang dilanjutkan peringkat juara umum kedua, dengan nilai sebesar 41, diraih Kecamatan Mendo Barat daan juara ketiga dengan nilai sebesar 27, diraih Kecamatan Merawang. 

STQ dan Hapalan Hadist ke XI Kabupaten Bangka, ditutup Bupati Bangka, Mulkan SH MH, juga dihadiri, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, PJ. Sekda Bangka, Akhmad Mukhsin dan Kepala Kantor Kementrian Kabupaten Bangka, Paidi Achamd, Ketua MUI Bangka, Ustad Syaiful Zohri.

Penutupan STQ dan Hapalan Hadist ke XI Kabupaten Bangka, juga dimeriahkan penampilan rebana dari Muslihat NU Bangka, penampilan Hadroh.

Dalam sambutannya Mulkan mengucapkan terima kasih kepada para dewan hakim STQ dan Hapalan Hadist ke XI Kabupaten Bangka, yang telah bekerja sejak tanggal 19-23 Maret 2019, sehingga telah menghasilkan qori dan qiriah dan penghapal hadist terbaik di Kabupaten Bangka.

Kegiatan STQ dan Hapalan Hadist ke XI Kabupaten ini, penuh dengan syiar Islam, ini tentunya tidak menjadi sia-sia dan tidak memberikan hasil dan manfaat, yang baik terhadap prilaku dan kehidupan masyarakat ke depan, dan sangat diperlukan perhatian serta keterlibatan dengan sinergitas yang baik, antara elemen masyarakat, agar sesudah STQ, dapat memberikan manfaat, juga pengaruh serta kotribusi positf bagi pembinaan kehidupan keagamaan, kemasyarakatan di daerah kita.

“Pada kesempatan malam ini, tertumpu harapan kami, selaku kepala daerah, untuk mengembangkan,membina umat ini, untuk semangkin baik, kedepannya, sekiranya harus dilakukan langkah-langkah strategis untuk memajukan pradigam Islam di Kabupaten Bangka, yang perlu dilakukan berkaitan dengan pelaksanaan STQ, yakni, perlu diadakan kegiatan berencana dalam upaya pembibitan qori dan qoriah, hafis serta hafisoh sehingga dapat mengembangkan potensi , serta peningkatan SDM sehingga bisa menjadi aktor serta agen perubahan dalam bidang keagamaan,ungkap Mulkan saat menutup STQ dan Hapalan Hadist ke XI Kabupaten Bangka di Halaman Masjid Agung Sungailiat Sabtu malam (23/3/2019).

Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada para qori dan qoriah, hafis serta hafisoh yang telah berhasil menjadi juara dan yang belum hendaknya terus tak henti berlatih dengan giat.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button