BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Pemkab Bangka Tengah Bantu Korban Puting Beliung di Desa Kebintik

Lensabangkabelitung.com, Pangkalan Baru – Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman pimpin apel kesiapsiagaan petugas bencana puting beliung yang sejati sebelumnya menerjang Desa Kebintik, Rabu (30/03/2022).

Usai memimpin Apel, Algafry langsung berkeliling meninjau titik lokasi rumah masyarakat yang terkena dampak. Algafry menyemangati serta turut mendengarkan aspirasi masyarakat dalam peninjauannya tersebut. Algafry mengatakan fokus utama pada kali ini adalah bagaimana membantu masyarakat membersihkan puing-puing dari rumah yang rusak akibat musibah puting beliung.

“Kita mengevakuasi warga yang terkena dampak akibat puting beliung yang mengalami luka serta shock sudah dikondisikan dan dibawa ke rumah sakit untuk penanganan yang lebih baik,” kata Algafry.

Ia juga menyebutkan untuk mengecek kondisi warga dan menjemput masyarakat, dihadirkan tenaga kesehatan serta ambulans PSC 119.

“Para tenaga kesehatan ini akan berkeliling untuk mengetahui kondisi masyarakat agar jika ada masyarakat yang membutuhkan bisa langsung ditangani dengan cepat,” kata Algafry.

“Kita akan terus pantau selama 3 hari kedepan, dan kita akan terus melakukan evakuasi serta membantu masyarakat, para tenaga kesehatan akan berkeliling sehingga jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan bisa cepat ditangani. Dan kita akan terus mendata agar bantuan-bantuan dapat tersampaikan dengan baik pula,” Tegasnya.

Penulis : Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button