NEWS

Satpolair Polres Bangka Gelar Quick Wins Polri Program 1

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Satpolair Polres Bangka, menggelar kegiatan “Quick Wins Polri Program 1” bagi nelayan di Dusun Mudel desa Air Anyir Kecamatan Merawang.

Kegiatan “Quick Wins Polri program 1” merupakan pelaksana pendukung program tentang membangun daya cegah dan tangkal kelompok radikalisme, intoleransi dan anti Pancasila terutama bagi masyarakat nelayan di Dusun Mudel desa Air Anyir.

Kapolres Bangka, AKBP M. Budi Ariyanto melalui Kasatpolair, AKP Elpiadi memberikan gambaran adanya kelompok radikalisme pro kekerasan dan anti Pancasila yang ingin merubah ideologi bangsa Indonesia, tidak mengakui keberadaan pemerintah dan ingin merubah sistem pemerintahan Bangsa Indonesia dengan menciptakan teror dan menciptakan permusuhan dan menghilangkan sikap toleransi sesama pemeluk agama. 

“Masyarakat nelayan yang merupakan bagian dari warga negara mempunyai kewajiban yang menjaga keutuhan NKRI,” jelas Kasatpolair, AKP Elpiadi, Rabu (13/3/2019) di Sungailiat. 

Disampaikannya pengertian dari kebijakan kapolda Bangka Belitung tentang “Rajawali” yang mempunyai makna filosofi kemampuan jangkauan terbang tinggi melindungi mengayomi bersinergi dengan masyarakat.

“Merawat keseragaman suku bahasa agama dan warna kulit, menjaga persatuan dan kesatuan NKRI berdasar Pancasila dan UUD 1945,mengawal kemerdekaan dan pembangunan agar masyarakat sejahtera indahnya kebersamaan saling hidup rukun dan damai,” jelasnya.

Diingatkannya seluruh nelayan di wilayah hukum kerjanya terutama bagi nelayan di Dusun Mudel desa Air Anyir untuk menyampaikan hak pilihnya pada pemilu 2019.

“Saya imbau seluruh masyarakat nelayan untuk berpartisipasi menyampaikan hak pilihnya di tempat pemungutan suara masing – masing sesuai hati nuraninya pada 17 April 2019,” katanya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button