NEWS

Rumah Sakit Kalbu Intan Medika (KIM) Diresmikan

Lensabangkabelitung.com, PANGKALPINANG — Selama 8 tahun menjadi Klinik Intan Medika (KIM) hari ini resmi menjadi Rumah Sakit Kalbu Intan Medika Pangkalpinang, setelah diresmikan Kamis (28/03/2019), dihadiri Walikota Pangkalpinang, Sekda Provinsi Babel, dan sejumlah anak penyandang disabilitas dari YPAC Pangkalpinang.

Direktur Rumah Sakit Kalbu Intan Medika Pangkalpinang, Hendry Jan mengatakan, berdirinya Klinik Intan Medika pada 28 Maret 2011, merupakan cikal bakal dari Rumah Sakit Kalbu Intan Medika saat ini. Ke depan, kata Dia, RS KIM diharapkan dapat mengembangkan diri dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Keberadaan Rumah Sakit Kalbu Intan Medika ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat yang ada di Bangka Belitung, khususnya Kota Pangkalpinang,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, mengapresiasi dr. Hendry Jan dan berdirinya RS KIM. Dikatakan Molen, sapaan akrab Walikota Pangkalpinang itu, seandainya putra – putri terbaik Bangka Belitung yang sukses diluar sana berfikiran yang sama seperti dr. Hendry, Dia yang dirinya sebagai Walikota dan Erzaldi Rosman sebagai Gubernur bisa tidur nyenyak.

“Pembangunan masyarakat Bangka Belitung yang sukses diuar sana, dibawa kesini, multi player efeknya sangat besar sekali. Saya jadi Walikota Pangkalpinang ini, sudah berfikir bagaimana mensupport Rumah Sakit ini? Sebelum mensupport BPJS kemarin, Saya sudah berfikir jika tidak penting – penting amat, Saya tidak akan mengizinkan Rumah Sakit baru berdiri di Pangkalpinang,” ungkap Molen.

Molen juga memuji fasilitas Rumah Sakit Kalbu Intan Medika, yang menurutnya sangat luar biasa. Tinggal bagaimana memberi kepercayaan kepada masyarakat? Bahwa Rumah Sakit ini layak untuk memberikan pelayan terbaik.

Sekda Babel Yan Megawandi, mewakili Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, pada kesempatan itu berharap keberadaan Rumah Sakit Kalbu Intan Medika di Kota Pangkalpinang, dapat memperluas layanan kesehatan dan meningkatkan layanan kesehatan yang ada di Babel.

Dengan adanya pelayanan yang diberikan, lanjut Sekda, juga akan memberikan persaingan antara beberapa rumah sakit di Babel dari segi pelayanan kesehatan. Menurutnya, RS KIM memberikan pelayanan kesehatan mendasar.

“Ini adalah layanan yang sangat mendasar bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayan kesehatan,” ungkapnya.

Dengan berdiri dan beroperasionalnya RS KIM ini, akan memberikan tambahan Rumah Sakit di Babel.

“Kita tahu, semakin banyak fasilitas pelayan kesehatan, semakin banyak pilihan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Sekda Babel, mewakili Gubernur Babel, berkesempatan memotong pita yang menandakan Presmian RS KIM Pangkalpinang. Sementara Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, menandatangani Prasasti berdirinya Rumah Sakit Kalbu Intan Medika tersebut. (Red)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button