NEWS

Relasi KPU Bangka Gelar Sosialisasi Pemilu Kepada Warga Binaan Bukit Semut Sungailiat

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka bersama dengan relawan demokrasi (Relasi) segmen berkebutuhan khusus menggelar sosialisasi Pemilu 2019 kepada 100 warga binaan Lapas Bukit Semut Sungailiat. Selasa (12/3/2019).

Komisioner KPU Kabupaten Bangka Devisi SDM dan Partisipasi masyarakat Hartati menjelaskan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk mensosialisasikan bagi pemilih yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) agar warga binaan bersemangat menggunakan hak suaranya dalam pemilu nanti.

“Tujuan kita agar warga binaan di lapas Bukit Semut Kecamatan Sungailiat mendapatkan haknya pada pemilu, bisa menggunakan hak suaranya,pada pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 17 April 2019 mendatang,” jelas Hartati.

Selain diminta untuk berpartisipasi, pihak KPU juga memberikan arahan, serta simulasi serta memperkenalkan calon pemimpin yang akan mereka pilih nantinya.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Relasi Demokrasi KPU, bekerja sama dengan pihak lapas, dalam kegiatan ini bersama sama dengan pihak lapas memberikan motivasi kepada warga binaan untuk bisa menggunakan haknya,”jelasnya.

Selain diberikan simulasi, peserta sosialisasi juga diberi kesempatan untuk tanya jawab, dimana bagi peserta yang benar menjawab pertanyaan di berikan door preze dari KPU. 

Sementara itu Kalapas Kelas IIB Bukit Semut melalui Kasi Pembinaan Al Ihsan mengatakan bahwa peserta yang ikut sosialisasi ini ada 100 orang yang mewakili yang lain.

“Jadi warga binaan kami ada 374 orang,In Shaa Allah semuanya bisa mencoblos saat pemilu, sampai saat ini kami juga masih menunggu petunjuk tehnis dari KPU tentang pelaksanaan pemilu, ” jelasnya. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button