NEWS

Presiden RI Jokowi Batal Ke Sungailiat

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Berdasarkan informasi terakhir Presiden RI dan rombongan batal berkunjung ke Sungailiat, kunjungan Presiden dan rombongan hanya dipusatkan di Pangkalpinang.

“Jadi pada Hari ini (Rabu.Red) kita sudah rapat koordinasi dengan Forkominda Bangka, terkait hal tersebut, walaupun informasi terakhir yang kami dapatkan, melalui pak Kapolres, bahwa yang sejogyanya kunjungan Bapak Presiden dan rombongan ke Sungailiat itu, batal. Jadi pak Presiden hanya menghadiri kegiatan yang ada di Pangkalpinang termasuk peresmian bandara dan pemberian sertifikat tanah kepada masyarakat di GOR Sohabudin,” Ungkap Syahbudin.Rabu (13/3/2019) di Sungailiat. 

Meskipun dibatalkan Wabup masih menyimpan harapan agar Presiden bisa mampir singgah ke Sungailiat.

“Saya berharap Presiden bisa mampir sebentar untuk bisa melihat KEK kita dipantai Timur Sungailiat.Dengan berkenannya beliau kesini diharapkan bisa mempercepat disahkannya PP tentang KEK tersebut,” Harapnya. 

Saat ditanya wartawan adakah rasa kecewa Presiden batal datang ke Sungailiat? dijelaskan Wabup, belum bisa dikatakan kecewa, karena jadwal presiden, berubah-ubah tergantung dengan situasi dan kodisi yang ada.

“Kita masih berharap, kalau Pak Presiden ke sini (Sungailiat-red), syukur-syukur bisa, meninjau ke kawasan KEK di kawasan Pantai Timur Sungailiat, sehingga dengan demikian Peraturan Pemerintah tentang KEK tersebut, segera disahkan,” harap Syahbudin. 

Pemerintah Kabupaten Bangka sangat memahami kesibukan Presiden RI Joko Widodo sehingga membatalkan kunjungannya ke daerah itu pada Jum’at (15/3/2019) nanti.

“Kami paham kesibukan presiden, sehingga kunjungannya dibatalkan ke Kabupaten Bangka, kami tidak bisa apa-apa walau pun kami mengharapkan beliau bisa berkunjung ke calon kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata,” kata Wakil Bupati Bangka, Syahbudin di Sungailiat.

Wabup juga berharap masyarakat Kabupaten Bangka yang akan menerima sertifikat tanah di GOR Sahabuddin Pangkalpinang besok bisa hadir tepat waktu. 

“Untuk keberangkatan masyarakat nantinya akan dikoordinir pihak Pemkab, bersama dengan polres serta intansi terkait lainnya,”Jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Bangka, AKBP M Budi Ariyanto membenarkan, terkait adanya perubahan jadwal kunjungan ke Bangka Belitung. Terkait perubahan jadwal tersebut, Presiden RI, hanya menjadwalkan kegaitan di pangkalpinang dan untuk Sungailiat dibatalkan.

“Memang informasi awal,Bapak dan Ibu Presiden, akan berkunjung ke Sungailiat, dan berdasarkan hasil rapat tadi malam, untuk kunjungan ke Sungailiat, seperti meninjau ke kawasan KEK di kawasan Pantai Timur Sungailiat dan sholat di masjid Agung Sungailiat Jumat (15/3/2019), dibatalkan, Jadwal kedatangan Presiden RI, sejak, Kamis (14/3/2019), pagi hari hingga siang harinya, kegiatan di pusatkan di Pangkapinang, kemudian sore harinya, belaiu lansung kembali ke Jakarta,” Jelas  Kapolres Bangka.

Sesuai dengan jadwal awal rencananya Presiden RI Jokowi Kamis (14/3/2019) akan berkunjung ke Bangka belitung untuk meresmikan Bandara Depati Amir dan keesokan harinya Jum’at (15/3/2019) Presiden serta rombongan akan ke Sungailiat untuk meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) melaksanakan solat Jumat di Masjid Agung Sungailiat di Kabupaten Bangka.

Penulis : Vera 

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close