NEWS

Polres Bangka Siap Amankan Pemilu 2019

Lensabangkabelitung,com, Sungailiat – Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto mengatakan tujuan digelar upacara apel pasukan yang digelar Mapolres Bangka, untuk menunjukan Polres Bangka, pihak TNI, Pemda Bangka, Bawaslu, KPU, dan masyarakat siap mengamankan jalannya Pemilu 2019 nanti.

“Apel gelar pasukan ini, tujuannya bahwa kita itu siap, TNI, Polri, Pemkab, KPU, Bawaslu, semua penyelenggara semua siap mengamankan jalannya pemilu serentak 2019,” ujar Kapolres Bangka Jum’at (22/3/2019).

Menurut, Kapolres Bangka, untuk pasukan pengamanan dari polres Bangka, sendiri sudah siap, begitu juga BKO dari Polda Babel.

“Total keseluruhan pasukan pengamanan, sebanyak 680 personil, terdiri 384 personil polres, 180 BKO polda dan TNI sebanyak 150, kesemua pasukan ini siap mengamankan pemilu serentak 2019 nanti.” jelasnya. 

Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat di kabupaten Bangka, meminta untuk menyikapi secara dewasa apabila ada berita-berita, yang menyemarkan nama baik sesorang dan bersikap dewasa dengan tidak menyebarkan berita Hoak.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan mengatakan untuk menjaga agar pemilu serentak 2019, berlangsung demokratis, aman lancar, merupakan tugas seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka, bukan hanya tugas TNI, Polri serta Bawaslu.

“Pemilu, pesta demokrasi, milik kita bersama, sudah seharusnya kita semua berperan aktif, menjaga bersama agar berjalan secara demokrasi, seluruh elemen masyarakat juga harus ikut menjaga ketertiban, situasi daerah ini kondusif, bahkan sampai ketingkat kejujuran sehingga pemilu serentak di daerah ini, berjalan lancar, demokrasi.” himbau Bupati Bangka.

Dikatakan Bupati, silakan masyarakat datang ke TPS, pilihlah pemimpin,sesuai dengan hati nurani, siapapun terpilih nanti merupakan, pemimpin terbaik bagi kemajuan Kabupaten Bangka ke depan menjadi lebih baik lagi.

“Demi menyukseskan pemilu serentak 2019, di daerah ini, Kita juga melakukan sosialisasi baik itu mengunakan spanduk, serta himbauan melalui media cetak dan elektronik, yang isinya berupa himbauan menciptakan dan menjaga pemilu serentak 2019 ini, sukses, berjalan lancar, aman dan demokrasi.” jelas Mulkan. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button