NEWS

Peringati HPN KWB Bangka Gelar Fogging dan Baksos

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019,Komunitas Wartawan Bangka (KWB) menggelar kegiatan fogging penyemprotan nyamuk DBD di Lingkungan Perumahan Taman Pesona dan kegiatan Baksos di Panti Jompo Rumah Bersama yang ada di Sungailiat. Jum’at (1/3/2019).

Ketua Kegiatan Hari Pers Nasional, Heru Sudrajat mengatakan, HPN tahun ini mengambil tema Kotaku Bersih, Pemilu Bersih dimana kota Sungailiat yang selalu mendapatkan piala Adipura.

“Tema pemilu bersih, kita saat ini sedang menghadapi event besar pilpres dan pileg, di kondisi yang sangat rentan dalam bulan bulan politik seperti ini kita harus menjaga sikap dan ucapan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Heru mengajak agar bersama-sama turut menjaga kondisi daerah tetap bersih dan dalam menghadapi pemilu dengan suasana tetap kondusif, tidak ada persoalan persoalan yang dapat mempercayai belah.

Sementara itu pj Sekda Bangka Akhmad Mukhsin mengatakan sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan KWB. 

“Saya mewakili Bupati Bangka memberikan apresiasi yang cukup besar kepada insan pers yang telah peduli dengan masyarakat dengan melakukan kegiatan fogging, kebersihan dan bakti sosial,Kegiatan fogging dan kebersihan sampah yang dilakukan KWB di lingkungan Komplek Taman Pesona Bangka ini merupakan kegiatan yang sangat membantu bagi masyarakat setempat,” jelasnya.

Dia minta agar masyarakat yang berada di Lingkungan Komplek Taman Pesona Bangka ini dapat saling bahu membahu untuk melaksanakan membersihkan lingkungan.

“Saya menilai kegiatan yang dilakukan ini sebagai bukti kesungguhan dan pengabdian rekan rekan wartawan yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Bangka sebagai perwujudan kepeduliannya kepada masyarakat,” katanya.

Dia menganggap, kegiatan yang dilakukan oleh insan pers hari ini dapat membantu meringankan beban pemerintah daerah dalam rangka menjaga kebersihan dan pembasmian jentik nyamuk demam berdarah.

“Mari kita bersama-sama bersinergi dan bekerjasama dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat yang mengandung hal-hal yang positif,” katanya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close