NEWS

Pererat Hubungan Polsek Riau Silip Sholat Berjama’ah di Masjid

Lensabangkabelitung.com, Riau Silip – Dalam rangka untuk mempererat hubungan dengan masyarakat setempat,Polsek Riau Silip menunaikan Sholat Jum’at di Mesjid yang ada di lingkungan Riau Silip. 

Kapolres Bangka, AKBP M. Budi Ariyanto melalui Kapolsek Riau Silip, Iptu Irwan menghimbau kepada seluruh anggota yang beragaman Islam untuk menunaikan ibadah sholat lima waktu berjama’ah di masjid- masjid yang ada di ingkungan masing-masing.

“Sholat lima waktu berjama’ah di masjid yang kami lakukan dengan sejumlah anggota personel polisi tidak hanya menjalankan perintah dam kewajiban Allah SWT, namun juga sebagai kegiatan amal menjalin hubungan langsung dengan masyarakat “Habluminannas,” Ungkap Iptu Irwan. Jum’at (15/3/2019).

Pelaksanaan sholat lima waktu berjamaah di masjid, oleh aparat Polsek Riau Silip, kadang dilakukan dari masjid ke masjid secara bergiliran di bebarapa masing di Kecamatan Riau Silip. 

Irwan mengatakan, menjalin hubungan dengan masyarakat menjadi bagian tugas polri sebagai lembaga penegakan hukum, perlindungan, pengayoman maupun pelayanan masyarakat.

” Kami terus melakukan upaya keteladaan baik secara internal maupun langsung dengan 
masyarakat sehingga akses komunikasi dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Menurut Irwan, dengan terbangunnya hubungan yang baik melalui pendekatan beribadah tentu akan mempermudah kedua belah pihak menyampaikan komitmen menciptakan dan menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Ketika kondisi kamtibmas sudah tercipta di suatu wilayah atau lingkungan, akan berdampak positif terhadap kegiatan pembangunan lainnya yang berkelanjutan,” katanya.

Dikatakan Irwan, peran serta masyarakat untuk semua bidang termasuk didalamnya menjaga kondisi keamanan dan ketertiban berada diposisi terdepan.

” Hal penting lainnya yang perlu saya ingatkan mendekati hari pelaksanaan pemilu 17 April 2019, masyarakat jangan mudah mempercayai kabar “Hoax” yang tidak jelas sumbernya dan tetap meningkatkan keamanan dan ketertiban,” katanya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button