NEWS

Pemkab dan DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Raperda dan Laporan Hasil Reses

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka,menyampaikan hasil reses dari perwakilan anggota dari tiap daerah pemilihan (Dapil) kepada pimpinan DPRD Bangka yang diserahkan ke Bupati Bangka untuk ditindaklanjuti.

“Reses dilakukan oleh masing-masing anggota DPRD Kabupaten Bangka di dapil masing-masing beberapa waktu lalu, tujuan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam rangka pembangunan daerah Kabupaten Bangka kedepan,” kata Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Parulian Napitupulu,saat Paripurna, Senin (18/3/2019) di Sungailiat.

Ada lima anggota DPRD yang menyerahkan hasil resesnya, yakni Mendra kurniawan dapil sungailiat, Suparman dapil mendo barat, Ramadian dapil belinyu-riau silip, Supian dapil Pemali-Bakam, Sardi Solihin dapil merawang-puding besar.

Dikatakan Parulian semua hasil reses anggota DPRD Kabupaten Bangka dihimpun sebagai aspirasi ke Pemerintah Kabupaten Bangka, mengingat pentingnya aspirasi itu maka diharapkan dapat direalisasikan dalam program pembangunan Kabupaten Bangka.

“Kegiatan reses dilaksanakan untuk mengunjungi konsituennya dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat terkait permasalahan permasalahan Umum,seperti dibidang pendidikan, ekonomi dan yang lainnya,” ungkap Parulian. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Bangka, Mulkan menyampaikan tujuh rancangan peraturan daerah (Raperda) antara lain Raperda tentang Perlindungan Anak, Raperda tentang Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan.

Raperda tentang Persamaan Gender, Raperda tentang Pencabutan Perda Kabupaten Bangka, Raperda tentang Perubahan Keempat atas Perda Nomor 4 tahun 2017 Retribusi Jasa Umum,  Raperda tentang Retribusi Jasa Muda, Raperda tentang Penyertaan Modal Kabupaten Bangka pada Jamkrida Babel.

“Kami harap tujuh raperda ini dapat memperlancar proses pembangunan dan DPRD dapat menyetujuinya menjadi peraturan daerah, kami juga terimakasih atas penyampaian hasil reses dan akan kami akomodir dalam Rapat Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020,” kata Mulkan.

Sebagai bupati Mulkan mengatakan, pihaknya menerima semua masukan dari pihak dewan atas hasil reses selama satu minggu diseluruh masing-masing daerah pemilihan dan akan diakomodir dalam rapat kerja pembangunan daerah.

“Masukan dari teman-teman anggota dewan hasil reses tentu berguna sekali bagi pihak pemerintah daerah untuk terus melakukan pembangunan,” katanya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button