LENSA POLITIKNEWS

Partai Nasdem Bangka Belitung Optimis Raih 50 Kursi Legislatif di Pemilu 2019

Lensabangkabelitung.com Pangkalpinang – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yakin dan optimis mencapai target 50 kursi di Pemilu 2019. Sikap optimis tersebut dikarenakan dalam penetapan target, Nasdem mengaku sudah melakukan kajian dan pertimbangan mendalam.

“Setelah melihat fakta hasil di Pemilu 2014 dan mendengarkan aspirasi dari akar rumput hingga tingkat dusun kita menargetkan Raihan 50 Kursi Legislatif pada Pemilu 2019. Target kemenangan dan raihan kursi bukan rangkaian kata manis. Tapi sudah ada kajian,” ujar Ketua DPW Partai Nasdem Bangka Belitung Zuristyo Firmadata kepada wartawan usai kegiatan Konsolidasi Partai Nasdem dan Silahturahmi Akbar Tokoh Nasional yang digelar di Novotel Bangka, Selasa, 26 Maret 2019.

Zuristyo mengatakan target 50 kursi tersebut terdiri dari 41 kursi DPRD Kabupaten/Kota, 8 kursi DPRD Provinsi dan 1 kursi DPR RI. Capaian tersebut dinilai realistis berdasarkan keyakinan dari aspirasi ditingkat bawah yang mengakomodir keinginan masyarakat di Bangka Belitung menghendaki peran Nasdem di DPRD dan DPR RI.

“Peluang pencapaian target di legislatif sangat besar karena Partai Nasdem di Bangka Belitung sangat prioritas membantu masyarakat mendapatkan hak tambang rakyat dan hak pengolahan hutan sebagai basis ekonomi dasar mayoritas masyarakat di Bangka Belitung,” ujar dia.

Zuristyo menuturkan pada Pemilu 2014 lalu Partai Nasdem di Bangka Belitung meraih 19 kursi di DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi. Terdiri dari 17 kursi DPRD Kabupaten/Kota dan 2 kursi di DPRD Provinsi. Selain itu, kata dia, banyak kader Nasdem yang menduduki posisi jabatan eksekutif seperti Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati dan Walikota.

“Sedangkan target persentase capaian suara di Pemilu 2019 cukup signifikan dari 51.291 suara di Pemilu 2014 menjadi 147.725 suara di 2019 atau naik 153 persen. Sedangkan modal dasar suara pasti kita di 2019 adalah 34.218 suara yang berasal dari 7 saksi di setiap TPS yang berjumlah 3802 TPS di Bangka Belitung,” ujar dia.

Zuristyo menambahkan tidak hanya sosialisasi mengejar target perolehan suara, Nasdem juga membekali saksi dengan pengetahuan untuk memiliki daya internal dengan sistem quick count dan realcount.

“Jadi walaupun penghitungan suara nanti diprediksikan bisa sampai subuh, saksi-saksi kita sudah siap. Kita juga gencar melakukan sosialisasi dimulai pencoblosan karena pemilu serentak membuat waktu pencoblosan sedikit lebih lama,” ujar dia.

Penulis : Vio

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button