NEWS

Mobil Jamaah Masjid Jadi Target, Bandit Pemecah Kaca Dihadiahi Timah Panas

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Taman Sari Kota Pangkalpinang menangkap Yogi Prakarsa alias Yogi alias Kutil warga Jalan Yos Sudarso IV Kelurahan Gabek II Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang yang merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan. Yogi melakukan kejahatan dengan modus memecahkan kaca mobil korbannya yang sedang melaksanakan ibadah di masjid.

“Sasaran pelaku adalah mobil milik jemaah masjid. Sudah tiga kali tersangka melakukan aksinya, diantaranya di Masjid Muhajirin, Al Ikhsan dan Masjid Al Aqsa. Tersangka kita lumpuhkan dengan menembak kakinya karena berusaha kabur saat sudah ditangkap,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bangka Belitung Ajun Komisaris Besar Maladi kepada wartawan, Rabu, 27 Maret 2019.

Maladi mengatakan modus yang dilakukan pelaku adalah memecahkan kaca mobil dengan menggunakan pecahan busi motor dan langsung mengambil barang berharga milik korban. Pelaku, kata Maladi, ditangkap usai mengantar anaknya sekolah di kawasan Bukit Baru Kota Pangkalpinang.

“Pelaku tercium jejaknya setelah terekam kamera pengawas CCTV saat melakukan aksinya di Masjid Muhajirin. Namun dua rekan pelaku berhasil melarikan diri saat ditangkap dan sudah diterbitkan surat masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang) dan sedang dalam pengejaran polisi,” ujar dia.

Maladi menuturkan pelaku dan kedua rekannya yang buron berhasil menggasak total uang Rp 20.700.000,- dari TKP dan korban yang berbeda.

“Pelaku saat ini sudah diamankan dan ditahan di Polsek Taman Sari Pangkalpinang untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Maladi menambahkan pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memarkir kendaraannya jauh dari keramaian. Hal itu membuat pelaku mudah melakukan aksinya karena lokasi sepi dan tidak terpantau.

“Kita juga meminta masyarakat untuk tidak meninggalkan barang berharganya atau dokumen penting di dalam mobil. Jika ditinggalkan, sebaiknya parkir ditempat yang ramai dan terpantau,” ujar dia.

Penulis : Vio

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button