NEWS

Bahkan Banyak Umrohkan Pegawai, Tak Benar CV Sumber Jadi Larang Jilbab

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Manajemen CV Sumber Jadi membantah keras atas tuduhan menjurus fitnah yang dialamatkan kepada Main Dealer Yamaha Bangka Belitung ini. Apalagi, fitnah itu dikaitkan dengan diskriminasi agama.

Wakil Direktur CV Sumber Jadi, Lidyawati Ong menegaskan tak ada pelarangan penggunaan jilbab seperti yang dituduhkan kepada perusahaan yang dipimpinnya ini. Dia pun merasa heran atas timbulnya kabar bohong itu.

“Tak benar kalau disebut ada pelarangan. Di sini bahkan banyak pegawai kita yang menggunakan jilbab,” ujar dia, Rabu sore, 3 Maret 2021.

Tak cuma itu, beberapa pegawai juga sudah diberangkatkan ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji ataupun umroh.

“Ada yang naik haji dan ada yang kita umrohkan,” ujar dia.

Kalau disebutkan pegawai yang boleh berjilbab hanya untuk yang sudah berjilbab atau umroh saja, menurut Lidya, juga tak benar. Karena, banyak pegawai muslimah di perusahaannya yang juga telah berjilbab.

HRD CV Sumber Jadi, Eka, mengatakan persoalan yang terkesan dibelokkan menjadi pelarangan jilbab, bermula ketika Rabu pagi ada seorang pegawai perempuan mendatanginya, yang bermaksud untuk mengganti seragam, karena akan menggunakan jilbab.

Eka pun tak menyangka. Jawabannya saat itu ternyata disalahartikan, sebagai pelarangan. “Sama sekali tak ada pelarangan jilbab. Ini banyak rekan-rekan kita di sini yang berjilbab. Semua lancar-lancar saja bekerja. Tak ada masalah,” ujarnya.

Adapun tentang fitnah yang kini berkembang, CV Sumber Jadi sedang mempersiapkan langkah selanjutnya.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button