NEWS

KWB Beri Bantuan ke Rumah Bersama

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – leo tirtayadi pengurus yayasan rumah bersama (Panti Jompo)  mengapresiasi kegiatan Baksos yang dilaksanakan oleh Komunitas Wartawan Bangka (KWB) dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2019.

“Kami sangat bersyukur kawan kawan wartawan, Komunitas Wartawan Bangka mau datang kesini ini menandakan bahwa ada kepedulian dari KWB terhadap Rumah bersama ini, ” kata Leo. Jum’at (1/3/2019) di Rumah bersama Sungailiat. 

Dijelaskan Leo salah satu syarat yang bisa tinggal di rumah bersama adalah orang tua yang benar benar tidak memiliki sanak saudara dan tidak mampu (Miskin.red).

“Awalnya kami menerima 14 orang orang tua yang tidak mampu,ada  dua orang keluar,sekarang tinggal delapan orang, sisanya kemana?sudah kami antar sampai selesai (meninggal.red),karena mereka tidak punya siapa siapa lagi, jadi kami menghantarkan sampai ketempat peristirahatan terakhir dengan layak ,”ungkap Leo. 

Sementara itu ketua DPRD Bangka Parulian mengatakan kegiatan baksos ini sangat bagus, mengingat pentingnya menghormati orang tua.

“Hormatilah orang tuamu, supaya kita diberikan keberkahan umur, sehat ,serta rejeki yang lancar dan  berlipat ganda,” ungkap Parulian.

Parulian berharap kepada pemerintah daerah untuk memperhatikan rumah bersama ini, karena ini merupakan aset bagi pemerintah daerah,karena ada dikabupaten Bangka.

“Pulang dari sini Pak sekda bisa membantu dengan pelayanan, seperti mendatangkan dokter kerumah bersama, agar para penghuni rumah bersama yang sudah tua ini tidak perlu lagi ngantri brobat, ” harap Parulian. 

Pada kesempatan ini Ketua DPRD Bangka memberikan secara simbolis Bantuan kepada pemilik Rumah bersama ,dan salah satu penghuni Rumah Bersama. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button