NEWS

KPU Bateng Lapisi Kotak Suara Dengan Plastik

Lensabangkabelitung.com, Koba – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bangka Tengah (Bateng) pada Selasa (05/03) melakukan pelapisan kotak suara Pemilu 2019 dengan menggubakan pelastik. Hal ini dilakukan guna melindungi kotak suara dari air dan kelembapan.

“Saat ini kit melakukan elapisan kotk suara dengn menggunakan pelastik bening. Hal ini supaya meminimalisir kerusakan kotak suara akibat air dan kelembapan” ujar Ketua KPU Bateng, Rusdi saat di jumai disela kesibukanya, Selasa (05/03).

Sebelum dilkukan pelapisan, KPU Bateng melakukan infentarisis dan pemasangan stiker kotak suara. Stiker ini sebagai tanda kotak suara khusus Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Selain itu, saat ini sejumlah logistik TPS telah di terima KPU Bateng, seperti halnya bilik suara, kotak suara, form, alat coblos, dan kelengkapan lainya, terkecuali surat suara.

“Untuk logistik TPS kita sudah ada semua, kecuali surat suara yang belum kit terima. Kabarnya tinggal surat suara Pilpler dan surat suara DPD yang masih dalm proses pencetakan. Sedangkan surat suara lainya sudah rampung ” terang Rusdi.

Rusdi memperkirkan surat suara ini akn di kirim pada pekan depan, dan meyakinkan surat suara akn diterima KPU bateng sesuai jadwal.

“Diperkirakan pekan depan sudah rampung dan dikirimkan ke kita, dan setelah kit terima maka akan ada penyortiran dan pelipatn surat suara. Saya yakin semua kn sesuai jadwal yang ada” pungkasnya.

Penulis : Redaksi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button