NEWS

KPU Bangka Belitung Targetkan 25 Maret 2019 Logistik Pemilu Clear

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menargetkan pada 25 Maret 2019 persoalan distribusi logistik surat suara sudah clear dan diterima oleh KPU Kabupaten/Kota.

“Sejauh ini kita optimis tahapan distribusi logistik pemilu bisa berjalan sesuai rencana. Terakhir kita terima informasi, logistik untuk Bangka Belitung sudah tiba di Tanjung Priok,” ujar Ketua KPU Bangka Belitung Davitri kepada wartawan usai bertemu dengan Kapolda Bangka Belitung di Mapolda, Kamis, 21 Maret 2019.

Davitri mengatakan pihaknya mengupayakan percepatan distribusi logistik surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Hingga H-28 Pemilu 2019, baru lima kabupaten dan kota di Bangka Belitung yang sudah menerima sebagian logistik surat suara.

“Dari 7 daerah tingkat dua di Bangka Belitung, yang menerima logistik surat suara baru lima daerah. Itu pun baru surat suara untuk pemilihan anggota DPR RI dan DPRD Kabupaten/Kota. Jenis surat suara untuk pemilihan presiden dan DPD RI belum ada. Kabupaten Belitung dan Belitung Timur belum ada sama sekali,” ujar dia.

Menurut Davitri, pihaknya akan memastikan H-1 pemilihan suara semua logistik sudah diterima oleh panitia penyelenggara ditingkat KPPS.
“Sedangkan formulir besok langsung didistribusikan ke KPU Kabupaten/Kota untuk dilakukan pengesetan sesuai jenisnya masing-masing,” ujar dia.

Davitri menambahkan pihaknya saat ini juga sedang fokus melaksanakan sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada penyelenggara pemilu ditingkat ad hoc agar petugas KPPS siap dan dapat bekerja secara profesional.

“Sosialisasi kita lakukan berjenjang hingga ke desa. Ini dilakukan sebagai upaya pencapaian target 77,5 persen partisipasi masyarakat di Pemilu 2019 ini,” ujar dia.

Penulis : Vio

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button