NEWS

KPU Ajak Masyarakat Jangan Golput

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Berbagai cara dilakukan KPU kabupaten bangka untuk mensukseskan Pemilu 2019,salah satunya dengan menggelar Konser Musik Pemilu 2019 di Taman Kota Sungailiat,Sabtu (23/3/2019) malam.

Konser Musik pemilu ini juga dilaksanakan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada PEMILU 2019 mendatang.

Hartati komisioner SDM dan parmas KPU Bangka menyampaikan bahwa pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 april 2019 nanti akan menjadi sejarah bagi Bangsa Indonesia,karena sebelumnya belum ada pemilu yang dilaksanakan secara serentak.

“Dalam pemilu serentak 2019 nanti,kita akan memilih Presiden dan Wakilnya,Calon Legislatif dan DPD.Kemudian para pemilih akan mendapatkan 5 jenis surat suara dan 5 kotak suara,ungkapnya.

Dijelaskan Hartati adapum 5 jenis surat suara tersebut yakni Presiden dan Wakilnya,DPR RI,DPD,DPRD profinsi dan DPRD kabupaten/kota.

Untuk Pemilu 2019 nantinya ditiap TPS masing-masing mulai pada pukul 07:00 wib hingga 13:00 wib.

“Kita memilih pemimpin atau wakil rakyat untuk bangsa yang diharapkan dapat memberi pembaruan,pembangunan bagi bangsa umumnya,” katanya. 

Untuk Hartati mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam memberikan hak pilih karena pemilu ini hal terpenting ,karna wujud dari kita untuk bangsa.

“Janganlah golput,karna kita memilih pemimpin itu selama 5 tahun lamanya,”  Harapnya. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button