NEWS

Koramil Belinyu Bersih SDN Deniang

Lensabangkabelitung.com, Riau Silip – Pelajar SDN Deniang serta Masyarakat Deniang bekerjasama dengan Koramil 413-05/Belinyu melaksanakan gotong-royong pembersihan SDN 6 Deniang, karena dilanda hujan pada tanggal (28/02) yang mengakkibatkan SD tersebut banjir, Jum’at (1/3/2019).

“Kita laksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan sekolah, untuk membantu anak-anak supaya nyaman dalam belajar, habis kena banjir kemaren kondisinya sangat memprihatinkan,”ungkap  Pelda Riswanda, selaku Bati Tuud Koramil 413-05/Belinyu.

Menurut Riswanda, gotong royong ini merupakan kebudayaan yang sudah mengakar dan mendarah daging. Persatuan adalah landasan semangat yang sejak dulu digunakan oleh para pejuang untuk membangun bangsa. Budaya gotong royong merupakan salah satu perwujudan nyata dari semangat persatuan masyarakat Indonesia. 

Gotong royong yang dilakukan oleh Koramil 413-05/Belinyu dipimpin Pelda Riswanda dengan masyarakat deniang dalam mengatasi kesulitan masyarakat yang terdampak banjir merupakan cerminan dari sinergitas antara TNI dan rakyatnya. TNI tidak dapat dipisahkan dengan rakyat, karena TNI berasal dari rakyat.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN.6 Deniang, Elmi, S.Pd, merasa bersyukur karena dibantu oleh TNI, pekerjaan membersihkan kotoran bekas banjir kemarin jadi bisa lebih cepat selesai dan siswa-siswi dapat belajar seperti biasanya.

“Terima kasih pak, sudah dibantu membersihkan sekolah kami. Coba kalo tidak ada bantuan bapak-bapak dari Koramil, mungkin sampai besok belum selesai kami membersihkan sekolah kami.” ungkapnya.

Penulis : Vera 

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button