LENSA POLITIKNEWS

Konsolidasi & Silahturahmi Akbar Tokoh Nasional, Nasdem Sambut Pemilu 2019 dengan Target Realistis

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan konsolidasi dan silahturahmi akbar tokoh nasional yang digelar di Novotel Bangka, Selasa, 26 Maret 2019.
Dengan dihadiri politikus Nasdem Enggartiasto Lukita dan Muhammad Prasetyo, Nasdem mencoba memperkuat barisan dalam menyongsong Pemilu 2019 yang sudah menetapkan target besar yang realistis.

Enggartiasto dalam kesempatan itu mengatakan partai Nasdem menargetkan posisi tiga besar pada Pemilu 2019. Target tersebut dinilai realistis mengingat partai Nasdem memiliki suara yang cukup bagus di Pemilu 2014.

“Target tiga besar saya yakin tercapai karena kita tahu apa yang sudah kita perbuat dan tahu apa yang akan kita lakukan guna mencapai target tersebut,” ujar dia.

Enggartiasto mengajak kader dan simpatisan Nasdem bangga karena Nasdem merupakan partai yang paling berhak menyatakan memerangi korupsi. Hal tersebut dikarenakan Nasdem satu-satunya partai yang tidak menerima mahar saat memberikan dukungan untuk proses politik.

“Partai yang menerima uang untuk pencalonan tidak berhak menyatakan memerangi korupsi. Karena menurut saya kitalah yang paling berhak menyatakan itu karena tidak meminta mahar atau meminta satu sen uang pun,” ujar dia.

Enggartiasto juga mengajak masyarakat memilih pemimpin yang bisa jadi panutan seperti Jokowi untuk pembangunan bangsa yang lebih baik. Sempat terselip sindiran kepada Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

“Keberhasilan seorang pemimpin pria karena ada wanita disampingnya. Peranan wanita besar karena saya bisa seperti ini karena istri saya. Apakah ibu-ibu mau dikecilkan dan mau percaya pada pemimpin yang tidak didampingi wanita?,” ujar dia.

Menurut Enggartiasto, jika seorang pemimpin tidak bisa mengurus wanita dan memimpin keluarganya, maka janjinya untuk memberikan pendidikan layak kepada anak muda tidak bisa dipercaya.

“Apakah orang seperti itu bisa dipercaya? Bagaimana orang itu mau berjanji membuka lapangan kerja pada saat dia memimpin perusahaan saja karyawannya tidak digaji dan di-PHK. Sementara lapangan pekerjaan sudah jadi prioritas Jokowi dan sudah dibuktikan,” ujar dia.

Ketua DPW Partai Nasdem Bangka Belitung Zuristyo Firmadata mengatakan yakin dan optimis mencapai target 50 kursi di Pemilu 2019. Sikap optimis tersebut dikarenakan dalam penetapan target, Nasdem mengaku sudah melakukan kajian dan pertimbangan mendalam.

“Setelah melihat fakta hasil di Pemilu 2014 dan mendengarkan aspirasi dari akar rumput hingga tingkat dusun kita menargetkan Raihan 50 Kursi Legislatif pada Pemilu 2019. Target kemenangan dan raihan kursi bukan rangkaian kata manis. Tapi sudah ada kajian,” ujar dia.

Zuristyo menambahkan target 50 kursi tersebut terdiri dari 41 kursi DPRD Kabupaten/Kota, 8 kursi DPRD Provinsi dan 1 kursi DPR RI. Capaian tersebut dinilai realistis berdasarkan keyakinan dari aspirasi ditingkat bawah yang mengakomodir keinginan masyarakat di Bangka Belitung menghendaki peran Nasdem di DPRD dan DPR RI.

“Peluang pencapaian target di legislatif sangat besar karena Partai Nasdem di Bangka Belitung sangat prioritas membantu masyarakat mendapatkan hak tambang rakyat dan hak pengolahan hutan sebagai basis ekonomi dasar mayoritas masyarakat di Bangka Belitung,” ujar dia.

Penulis : Vio

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button