NEWS

Jum’at Bersih,Bupati Bangka Tanam Pucuk Merah

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Selaku orang nomor satu di Kabupaten Bangka Bupati Bangka Mulkan menyempatkan diri bergabung dengan para PNS di Lingkungan Pemkab Bangka, dalam kegiatan menanam pohon Pucuk Merah pada kegiatan Jum’at Bersih, di Kawasan Industri jelitik Sungailiat, Jum’at Pagi (29/3/2019).

Tampak Bupati Bangka, berbaur mencangkul dan menanam sendiri, membuat lobang kemudian menanam beberapa pohon Pucuk Merah untuk menghijaukan kawasan tersebut.

Bupati Bangka mengaku, senang bisa bergabung dengan para PNS di Lingkungan Pemkab Bangka, dalam kegiatan menanam pohon.

“Sekalian cari keringat, biar kawasan ini, nantinya hijau dan asri karena pintu masuk kawasan ini, merupakan kawasan wisata sehingga harus bersih, hijau, biar menarik,”ujar Mulkan, 

Ikut serta dalam kegiatan Jum’at bersih, tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka, Meina Lina, Kepada Dinas Pangan Kabupaten Bangka, Eluis Gani, serta anggota Polres Bangka juga tampak bergabung.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Bangka, Meina Lina, kegiatan kerja bakti yang melibatkan seluruh pegawai yang tergabung dalam Organisasi Perangkat Daerah(OPD) di Kabupaten Bangka, juga bersama dengan anggota Polres Bangka, pegawai Pelabuhan Perikanan Nusantara Sungailiat.

“Kegiatan ini, kita gelar setiap Jum’at pagi, untuk beberapa Minggu ini, Jum’at bersih kita gelar di Kawasan Industri Jelitik Sungailiat ini, dengan membersihkan seputaran jalan, serta menanam pohon serta bunga di median jalan dengan menanam berbagai jenis bunga serta pohon Pucuk Merah, agar kawasan tersebut menjadi hijau dan indah, saat kita melintasi kawasan ini,” harapnya. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button