NEWS

Gubernur Babel Sampaikan transformasikan pertambangan ke pariwisata Kepada Jokowi

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara bertahap mentransformasikan sektor usaha pertambangan ke pariwisata, guna meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah penghasil bijih timah nomor dua terbesar dunia itu.

“Kita secara bertahap akan mengurangi usaha penambangan timah ini,” kata Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan usai peresmian Bandara Depati Amir di Pangkalpinang, Kamis (14/03)

Ia mengatakan peresmian Bandara Depati Amir Pangkalpinang dan KEK Pariwisata Tanjung Kelayang Belitung oleh Presiden Joko Widodo merupakan momentum bagi pemerintah provinsi dalam mengembangkan sektor pariwisata dan kunjungan wisatawan di daerah ini.

“Kami mengakui selama ini, masyarakat Bangka Belitung masih sangat tergantung di sektor pertambangan bijih timah untuk meningkatkan ekonomi keluarganya,” ujarnya.

Menurut dia Kepulauan Babel masih mengandalkan sektor tambang, namun demikian kedepannya pemerintah provinsi bersama masyarakat secara bertahap akan melakukan upaya mentransformasikan sektor tambang ini ke pariwisata.

“Kami memohon dukungan dan bantuan kepada bapak presiden untuk mewujudkan program kepariwisataan ini,” katanya.

Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri dan pejabat di antaranya Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko meresmikan Bandara Depati Amir Pangkalppinang dan KEK Pariwisata Tanjung Kelayang.

Setelah peresmian bandara tersebut, Presiden Jokowi beserta rombongan menyerahkan 2.500 sertifikat tanah kepada masyarakat Provinsi Kepulauan Babel yang diselenggarakan di GOR Sahabudin.

Penulis : Redaksi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close