NEWS

DLH Bangka Kurangi Pengunaan Plastik

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Dalam rangka membatasi sampah plastik, pihak Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka terus melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, untuk tidak mengunakan atau memakai bungkusan dari plastik.

“Untuk mengurangi keberadaan sampah plastik, setiap ada kegiatan apapun, Kami tidak lagi menyiapkan minuman, berupa air mineral dan makanan dengan bungkusan plastik, sebab nantinya akan menyebabkan banyaknya sampah plastik dan untuk itu kita menyiapkan piring dan gelas sehingga tidak menimbulkan sampah plastik,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka, Ir. Meina Lina,Kamis (14/3/2019).

Sosialisasi stop sampah, plastik ini, kita sampaikan dengan para pelajar, juga pegawai di lingkungan Pemkab Bangka, untuk tidak lagi mengunakan bahan plastik, yang menyebabkan banyaknya samah plastik di daerah kita ini.

Menurut Meina Lina, masih berkaitan dengan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, berbagai kegiatan dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka, melalui, program Bupati Bangka yakni JUM’AT BERSIH.

“Kegiatan Jum’at Bersih, tersebut, kita bekerjasama dengan pihak Polres Bangka, Komunitas Wartawan Bangka, serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), berserta pegawai, untuk melakukan kerja bakti, membersihkan lingkungan, termasuk membersihkan sampah-sampah plastik yang ada dimana-mana,” jelas Meina. 

Dengan momentum memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, kita berharap, Kota Sungailiat bersih dari sampah plastik dan lingkungan sekitar kita menjadi sehat,”Harapnya.

Dikatakan Meina Lina, selain itu, sesuai dengan Surat Edaran Bupati Bangka, terkait dengan keberadan Bank Sampah, diminta kepada setiap dinas-dinas di lingkungan Pemkab Bangka, untuk membuang sampah plastik ke bank sampah yang ada di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka.

“Sekarang di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka, sudah ada bank sampah, untuk menampung sampah-sampah palstik baik dari, dinas-dinas serta dari lingkungan masyarakat di sekitar kantor lingkungan hidup,” Katanya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button