NEWS

Dinas Kearsipan Gelar Lomba Bercerita/Sinopsis Tingkat SD/MI Se-Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019

Lensabangkabelitung.com, Kurau Barat – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan mengadakan lomba bercerita/sinopsis tingkat SD/MI se-Kabupaten Bangka TengahTahun 2019, dengan Tema “Menumbuhkan Kegemaran Membaca terhadap Budaya Lokal dalam Upaya Membangun Karakter Kecerdasan dan Inovasi Masyarakat Bangka Tengah”. Perlombaan ini diadakan di Kawasan Mangrove Munjang Kurau Barat yang merupakan salah satu tempat sport tourism pariwisata di Kabupaten Bangka Tengah.

kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 09.00 Wib. Turut hadir sekaligus membuka acara oleh Sekretaris Daerah Drs. Sugianto, M.Si yang mewakili Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM, turut mendampingi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kepala OPD lainnya, para kabag, Kades Kurau Barat, Ka. Sekolah SD/MI se-Kabupaten beserta jajaran, dan diikuti 100 orang Peserta lomba Siswa-Siswi kelas V SD/MI sekolah, Selasa (12/03/2019).

Sekretaris Daerah, dalam membaca sambutan Bupati Bangka Tengah mengatakan adapun tujuan dari acara ini yaitu untuk meningkatkan motivasi belajar serta kreativitas di masa pertumbuhannya, dapat mengajarkan siswa untuk belajar menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi sekaligus pembelajaran nilai-nilai moral dan budi pekerti serta mengarahkan para siswa untuk memahami ajaran nilai-nilai moral dalam sebuah cerita bermutu.

Beliau juga berharap kegiatan lomba ini bisa menjadi sebuah stimulus dalam merangsang bakat anak serta dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak lainnya untuk mengikuti lomba bercerita ini. Kegiatan ini di adakan setiap tahunnya dan bagi pemenang lomba akan diikut sertakan ke tingkat Provinsi dan Nasional.

Penulis : Redaksi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button