NEWS

Bupati Bangka Minta Aparat Desa Wujudkan Visi Misi Bangka Setara

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Untuk mewujudkan visi misi Bangka Setara (Bangka Sejahtera dan Mulia),Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa (Dinsospemdes) Kabupaten Bangka menggelarkan rapat koordinasi bersama camat, kepala desa (Kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Bangka.Kamis (28/3/2019) di rumah dinas Bupati Bangka. 

“Ini rapat koordinasi pertama kali saya dengan camat, kepala desa dan BPD se-Kabupaten Bangka, untuk mewujudkan visi misi Bangka Setara,” kata Bupati Bangka, Mulkan.

Mulkan menjelaskan semua camat, kades dan BPD dapat melaksanakan pembangunan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) yang disingkronkan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bangka.

“Pemerintah daerah sudah mengesahkan RPJMD 2018/2023, mungkin kalo camat sudah tau secara utuh apa misi dan misi kabupaten Bangka 2018/2023,” ungkap Mulkan. 

Menurutnya jika semua pembangunan saling berkaitan maka untuk memeratakan pembangunan bagi masyarakat dapat berjalan sesuai harapan dan perencanaan yang sudah dilaksanakan secara bersama-sama.

“RPJMD Kabupaten Bangka juga harus singkron dengan RPJMD Provinsi Bangka Belitung, contohnya jalan harus dilaksanakan sesuai RPJMD tidak hanya jalan provinsi atau kabupaten saja, begitu juga dengan kabupaten dan desa,” jelasnya. 

Sementara, Kepala Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bangka, Arman Agus mengatakan rakor ini dilaksanakan bertujuan untuk mengsinkronisasi, berkoordinasi antara Pemerintah Kabupaten Bangka dengan pemerintah desa dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di desa se-Kabupaten Bangka.

Kegiatan ini diikuti oleh delapan camat se-Kabupaten Bangka dan sebanyak 62 orang kepala desa dan 62 orang ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Bangka serta semua organisasi perangkat daerah se-Kabupaten Bangka.

“Untuk narasumber dalam rapat koordinasi ini ada lima orang, diantaranya Bupati Bangka, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bangka,Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Bangka, Inspektorat Bangka,Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bangka serta Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa (Dinsospemdes) Bangka,” ungkapnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button