NEWS

Beraksi di Pangkalpinang, 2 Bandit Air Gegas Ditangkap Anggota Jatanras Polda Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah (Polda) Bangka Belitung melalui Tim 1 Operasi Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) berhasil menangkap Helmi Yahya bin Samsumin, residivis warga Desa Nyelanding Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan dan Gian Ahnaf Sagotra bin Haji Kutul, warga Desa Delas Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan. Kedua pelaku yang merupakan residivis tersebut ditangkap karena melakukan tindak pidana dengan kekerasan (Curas).

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Bangka Belitung Ajun Komisaris Besar Wahyudi mengatakan penangkapan Helmi dan Gian berawal dari laporan Erna, ibu rumah tangga warga Jalan Pulau Bangka Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang yang menjadi korban curas yang dilakukan oleh kedua tersangka.

“Tersangka Helmi yang membonceng tersangka Gian dengan menggunakan sepeda motor menjambret tas milik korban Erna saat melewati Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Batu Kadera Semabung Lama Pangkalpinang, Sabtu, 23 Februari 2019 lalu. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian Rp 6 juta,” ujar Wahyudi kepada wartawan, Jumat, 8 Maret 2019.

Wahyudi menuturkan kedua pelaku usai melancarkan aksinya langsung kabur dengan membawa tas korban yang berisi handphone, uang tunas Rp 3 juta, kartu ATM dan sejumlah surat-surat serta STNK motor korban.

“Usai menjadi korban curas tersebut, korban langsung melaporkan ke polisi atas peristiwa kejahatan yang dialaminya,” ujar dia.
Menurut Wahyudi, polisi yang menerima laporan langsung bertindak dan mencari keberadaan pelaku. Usaha tak kenal lelah mencari informasi keberadaan pelaku, kata dia, membuahkan hasil setelah anggota mencium keberadaan Helmi yang saat mengontrak rumah di Air Gegas.

“Dari tangan Helmi diamankan barang bukti handphone milik korban. Saat dilakukan interogasi terhadap Helmi, diketahui keberadaan Gian. Saat itu juga anggota langsung menangkap Gian yang sedang berada dirumah mertuanya di Desa Cambai,” ujar dia.

Wahyudi menambahkan saat ini kepolisian langsung tindak lanjut dengan menginterogasi kedua pelaku serta melakukan pengecekan lokasi TKP pencurian dan menyita sejumlah barang bukti.

“Saat ini kedua pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Polda Bangka Belitung untuk dilakukan proses selanjutnya,” ujar dia

Penulis : Vio

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close