NEWS

638 Koli Surat Suara Tiba di Sungailiat

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Sebanyak 638 koli surat suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tiba di gedung Diklat Pemkab Bangka,Kamis, (21/3/2019),surat suara tersebut diterima langsung oleh ketua KPU Bangka M.Hasan yang dijaga ketat oleh aparat kepolisian Polres Bangka. 

“Hari ini kita kedatagan surat suara tiga jenis,surat suara DPRD RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, untuk surat suara yang lain calon Presiden dan DPD akan menyusul dalam waktu dekat,dari informasi kemarin sudah bongkar muat,mungkin hari ini sudah proses pengiriman,dalam satu dua hari mungkin sudah sampai kesini,”ungkap Hasan. 

Dijelaskan Hasan untuk jumlah surat suara berdasarkan jumlah DPT sebanyak 206.733 dikalikan dua persen dikalikan lima.Sedangkan untuk pelipatan surat suara rencanakan akan segera dilaksanakan. 

“Pelipatan paling lambat Sabtu, kalo bisa dimulai besok (Jum’at.Red) karena waktunya  sudah sangat mepet,harus secepatnya dilaksanakan,  diperkirakan kita butuh waktu 9-15 hari,kita melibatkan personil sebanyak 200 orang untuk melakukan pelipatan dan sortir,”jelas Hasan.

Untuk pengamanan sendiri KPU melibatkan personil dari Polres Bangka,dimana surat suara ini akan dijaga ketat. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button