NEWS

45 Calon Paskibraka Bateng Jalani Tes Urine

Lensabangkabelitung.com, KOBA – Sebanyak 45 orang calon anggota paskibraka Kabupaten Bangka Tengah yang masih menjalani proses seleksi, pada kamis (14/03) pagi menjalani tes urine bekerjasama dengan BNN provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tes ini di gelar di halaman GOR Tenis Koba, dan diikuti oleh seluruh calon anggota Paskibraka tanpa terkecuali.

Dari hasil tes BNN Babel, seluruh calon anggota paskibraka negatif narkoba.

“Dari hasil tes ini, kita tidak menemukan adanya calon anggota yg terindikasi narkoba, dan hasilnya negatif” ujar Evon Meternik, SE Kabid Pencegahan Masyarakat BNN Babel.

Lebih lanjut diungkapkanya, pihaknya sangat mengapresiasi Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bateng selaku leading sektornya mau bekerjasama dengan BNN untuk melakukan tes urine.

“Keepta apresiasi Disbudparpira Bateng mau melakukan tes urine perdana pada seluruh calon paskibraka. Ini juga baru pertama kali dilakukan di kabupaten kota di Babel” terangnya.

Dirinya berharap, seluruh kabupaten kota di Babel mau mengikuti jejak Paskibraka Bateng, dan mau memastikan anggota Paskibraka benar-benar bersih dari narkoba.

“Ya kita harap seluruh kabupaten kota mengikuti hal ini. Kita juga berharap generasi muda di Babel benar benar bebas dari penyalahgunaan narkoba” pungkasnya.

Penulis : Redaksi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button