NEWS

4.240 Siswa SLTP Bangka Ikut UNBK

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Sebanyak 4.240 siswa/siswi SLTP sederajat yang ada dikabupaten Bangka akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan diselenggarakan pada tanggal 22-25 April 2019 mendatang. 

UNBK tersebut akan diikuti oleh 31 sekolah negeri dengan jumlah siswa laki laki sebanyak 1.636 orang  dan perempuan sebanyak 1.786 orang dengan total 3.422 orang, serta 13 sekolah swasta dengan jumlah siswa laki laki sebanyak 474 orang dan perempuan sebanyak 344 orang dengan total 818 orang.

“Pelaksanaan UNBK tingkat SMP sudah disiapkan, walaupun dalam keadaan masih ada yang menumpang tetapi kita tahun ini melaksanakan ujian berbasis komputer diikuti oleh seluruh sekolah,”kata Fadli Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rabu (27/3/2019) di Sungailiat. 

Menurut Padli sejauh ini persiapan sekolah untuk menghadapi ujian nasional telah 100 persen, persiapan telah diberikan baik persiapan siswa melalui kelas tambahan les di sekolah,walaupun ada beberapa sekolah yang masih menumpang melaksanakan UNBK .

Sedangkan untuk sarana prasarana seperti komputer,jaringan telkom serta listrik telah dilakukan oleh pihak sekolah.

“Persiapan sampai saat ini hampir final, yang tidak punya laptop atau komputer pinjam ke mereka  atau sekolah yang ditunjuk sudah siap, peralatan sudah siap semua dalam segi teknis sudah dipersiapkan, termasuk anak kita sudah di les kan di sekolah,sedangkan untuk listrik,kami sudah menyurati pihak PLN agar tidak ada pemadaman listrik saat ujian berlangsung,” Jelas Padli. 

Untuk jadwal UNBK akan dimulai Senin tanggal 22 April 2019, dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Selasa Matematika, Rabu Bahasa Inggris dan hari Kamis IPA.

“Sistem ujian mengunakan ship dari pagi hingga sore hari, dari jam 08.00 WIB, berakhir hingga pukul 16.00 WIB,” jelas Padli. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button