NEWS

200 Peserta Ikut Lomba mancing Bupati Cup

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Sebanyak 200 peserta Lomba mancing Bupati Cup tahun 2019 ,mengikuti turnamen mancing umum yang digelar Pemkab Bangka di kolam pemancingan Ankira Tongaci jalan laut ,sabtu (23/3/2019).

Peserta lomba mancing terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat umum yang berada diwilayah kabupaten bangka dibuka langsung oleh Bupati Bangka Mulkan.

Dalam sambutannya Mulkan  menyampaikan bahwa mancing termasuk olahraga dan salah satu distinasi pariwisata yang bersifat lokal untuk mempromosikan Bangka.

“Memancing juga bisa menambah suatu inspirasi atas apa yang ingin dilakukan dan apa yang harus dikembangkan,” jelasnya. 

Selain itu juga memancing dapat melatih kesabaran, mengasah otak supaya tidak Jenuh,dengan memancing bisa membuat otak agak tenang ataupun rilexs. 

Lomba memancing ini bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan sebaliknya supaya menghasilkan masyarakat yang sehat dan bugar.

“Memancing bukanlah suatu ajang kebutuhan rumah tangga dan dirinya kurang sependapat dengan Jackpot berupa uang,tetapi diinginkannya berupa suatu hadiah hiburan sehingga para pemancing tidak belomba-lomba untuk mengejar Jackpot tersebut,”katanya. 

Memancing sebagai seniman ataupun sekedar rekreasi Untuk menenangkan pikiran dari kejenuhan yang terfokus dengan pekerjaan dikantor mau dilingkungan.

Mulkan mengingatkan agar para penghobi mancing jangan melupakan atau meninggalkan urusan keluarga. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button