NEWS

Wakil Bupati Bangka : Dengan Komunikasi Segala Hal Bisa dibicarakan Dengan Baik

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Wakil bupati Bangka Syahbudin dan Kapolres Bangka, AKBP Budi Aryanto dan Tokoh Lintas Agama Kabupaten Bangka, menggelar Coffe Morning, Rabu (20/2/2019) di Cafe M2M Sungailiat. 

“Coffee morning ini rutin dilakukan untuk membicarakan segala permasalahan yang ada di lingkungan Pemkab Bangka,tetapi bukan harus ada masalah, intinya kita membicarakan segala persoalan, segala permasalahan yang ada di lingkup Pemkab Bangka ini,kita juga bisa bersilahturahmi, dengan segala informasi bisa saling berbagi,” ungkap Syahbudin.

Melalui kegiatan Coffee morning, banyak hal yang bisa dikomunikasikan.

“Dengan komunikasi saya fikir segala hal apapun bisa kita netralisir dan diselesaikan dengan baik,” jelas Syahbudin.

Syahbudin berharap dari kegiatan itu, hasilnya  diharapkan bisa  membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bangka. Apalagi sebentar lagi Bangsa Indonesia akan menggelar even besar, pesta demokrasi Pemilihan Umum pada tanggal 17 April 2019.

“Kita menghimbau untuk seluruh Tokoh Agama, ulama untuk memberikan suasana yang sejuk, teduh, dengan tidak ada hal-hal yang sifatnya memprovokasi. Kalau kita benar-benar cinta terhadap Negeri Sepintu Sedulang ini. Mari semua elemen kita ciptakan suasana yang teduh, sejuk dalam konteks kita, untuk melaksanakan pesta demokrasi nanti,”ajaknya.

Ditambahkannya, sampai dengan sekarang, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Bangka masih aman, masih tenang dan kondusif, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Sementara itu, Kapolres Bangka AKBP Budi Aryanto mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa mendekatkan pihak kepolisan dengan masyarakat, menampung aspirasi-aspirasi masyarakat, juga moment mengutarakan program-program Kepolisian, dalam rangka menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Bangka.

“Intinya mari kita sama sama menjaga situasi kamtibnas dalam rangka sebentar lagi mengadakan pesta demokrasi, jadi istilahnya kita mendekatkan diri dengan masyarakat,” ungkap Budi. 

Budi juga menghimbau kepada seluruh Tokoh Agama, supaya tempat ibadah jangan dijadikan tempat politik praktis, jangan dijadikan tempat politisasi. Tempat ibadah yang sebagai tempat ibadah, bukan untuk hal lain.

Dikesempatan yang sama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Ust. Syaiful Zohri mengatakan, digelarnya kegiatan tersebut merupakan moment yang sangat indah, tempat silaturahmi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangka, Kapolres Bangka bersama semua Tokoh Lintas Agama Kabupaten Bangka.

“Saya pikir ini merupakan suatu moment yang sangat indah, tempat silaturahmi dari semua lintas yang ada, Wabup, Kapolres, para Tokoh Lintas Agama semua hadir dikegiatan ini. In Shaa Allah kalau sering seperti ini, kalaupun ada masalah, kita bisa menyelesaikannya secara bersama-sama, sesuatu yang berat jadi ringan kalau dipikul bersama-sama,karena kekuatan suatu daerah itu intinya adanya kekompakan, “ujarnya.

Menurutnya, selain hal tersebut, persatuan dan kesatuan harus terus dijaga dan dipelihara. Karena  hal tersebut merupakan inti dari kekuatan suatu daerah.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Wakapolres Bangka Kompol Jimmy Kurniawan, Kepala Dinas Komunikasi,Informasi dan Statistik (Kominfotik) Kabupaten Bangka Asmawi Alie, Kepala Kesbangpol Kabupaten Bangka M.Nursi, Ketua Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Bangka  Romadi Hamid, Perwakilan Umat Kristen yang diwakili Yahya Kanse selaku anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bangka, serta tamu undangan lainnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button