NEWS

Wabup Bateng Apresiasi Aparat Tindak Tegas Tambang Ilegal

Lensabangkabelitung.com, KOBA – Terkait ditertibkanya Tambang Inkonfensional (TI) ilegal di kolong Kenari Kecamatan Koba Kabuoaten Bangka Tengah oleh tim gabungan pada Senin 18/02/2019 kemarin.

Wakil Bupati Bateng, Yulianto Satin mengapresiasi langkah tegas apararat yang tergabung dalam tim gabungan, baik Polri, TNI, Pol PP, dan Detasemeb Polisis Militer Bangka untun menertibkan TI ilegal di kawasan tersebut.

“Saya mengapresiasi aparat yang telah melakukan penertiban di lokasi (kolong Kenari-Red) tersebut. Mengingat lokasi tersebut rawan konflik, baik konflik antar penambang maupun konflik dengn masyrakat” ujarnya saat dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (19/02).

Dirinya pun berharap, areal kolong Kenari yang saat ini menjadi kewenangan Kementrian ESDM dapat segera dilimpahkan assetnya kepada Pemerinta Daerah Bateng. Sehingga dapat dikelola dengan baik dan benar.

“Kita minta kepada Kementrian ESDM dpat segera melimpahkan asset kolong Kenari, Marbuk dan juga pungguk yang merupakan eks tambang PT Koba Tin di serahkan kepada Pemda Bateng” ungkapnya.

Jika nantinya asset tersebut telah di limpahkan ke Pemda Bateng, maka Pemda bateng yang telah mengajukan wilayah tersebut sebagai WPR bisa di terapkan.

“Kalau asset itu sudh di limpahkan ke Pemda, kit inginkn wikayah itu jadi WPR. sehingga masyarakat bisa menambang dengan legal dan tidak terjadi polemik lagi” pungkasnya.

PEnulis : Redaksi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close