NEWS

Tingkat Kwalitas Kerja, Pemkab Bangka Adakan Penandatangan Pernyataan Komitmen Bagi OPD

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif dan terpercaya melalui penyelenggaraan sistem pengendalian intern pemerintah, Pemerintah Kabupaten Bangka menyelenggarakan penandatanganan pernyataan komitmen untuk meningkatkan maturitas penyelenggaraan sistem pengendalian intern Pemerintah Kabupaten Bangka pada masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).Selasa (27/2/2019) di Hotel Tanjung Pesona Bangka. 

Dalam sambutannya Bupati Bangka Mulkan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dan strategis untuk dilaksanakan mengingat penandatangan pernyataan komitmen kepala OPD untuk meningkatkan maturitas penyelenggaraan sistem pengendalian intern Pemerintah Kabupaten (SPIP) pada Pemkab Bangka adalah dalam rangka meningkatkan kwalitas tata kelola yang bersih,efektif,efisien dan terpercaya. 

“Melalui penyelenggaraan ini,sudah sesuai dengan Bangka Setara yang salah satu misinya mewujudkan tata kelola yang bersih dan berbasis teknologi informasi,” jelas Mulkan. 

Dijelaskan Mulkan ada beberapa komitmen yang akan dibangun dan dilaksanakan, seperti peningkatan maturitas penyelenggaraan sistem pengendalian intern Pemerintah Kabupaten Bangka. Berkoordinasi secara intens dengan Satgas SPIP. Mendukung dan membantu secara penuh proses self assessment maturitas penyelenggaraan SPIP. Serta menerapkan secara penuh sistem informasi manajemen daerah (simda keuangan, simda barang milik daerah, dan simda perencanaan).

Sementara itu Faisal,kepala perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan kegiatan ini menjadi modal dasar agar bisa menata lebih baik lagi kedepan.

“Gak mungkin progres yang bagus kita buat tanpa dilandasi komitmen yang bagus oleh kepala daerah itu tidak mungkin kita bisa mencapai tujuan yang diharapkan, ” ungkap Faisal. 

Faisal mengaku sangat mendukung dan mengapresiasikan apa yang telah dilakukan oleh Bupati Bangka Mulkan.

Kepala perwakilan Kepala BPK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Widhi Hidayat menjelaskan bahwa BPK punya visi dan misi,salah satu visinya menjadi pendorong pengelolaan keuangan negara melalui pemeriksaan yang berkwalitas.

“Bersyukurlah Bapak dan ibu karena dikawal,dibimbing dan didampingi oleh pak Faisal dan jajarannya dari BPKP sehingga tidak ada kekurangan,jangan berpuas diri audah WTP, karena baru langkah awal,apakah program yang dilakukan pemkab Bangka bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Bangka, itu yang penting, ” jelasnya. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close