NEWS

Tanamkan Toleransi Beragama, SMP Maria Goretti Sungailiat Gelar Perayaan Imlek

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – SMP Maria Goretti menggelar kegiatan Imlek Fiesta dengan tema “Memadu Budaya, Merajut Harmoni,Mengikis Perbedaan. Sabtu (16/2/2019).

Cristiawan Triwardana selaku kepala sekolah maria goretti Sungailiat,mengatakan kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun. 

“Kegiatan ini rutin setiap tahun, hanya kami mencoba mengakomodir semua keyakinan, artinya, tahun ini prioritas di perayaan Imlek,tahun kemaren di Paskah,tahun depan rencananya diperayaan Natal dan tahun baru,tahun depannya lagi diperayaan Idul Fitri, ” ungkap Cristiawan. 

Kegiatan ini untuk mencoba menanamkan toleransi anak anak dan orang tua murid semua, bahwa agar bisa mengakomodir semua perayaan yang ada. 

“Kami memang sekolah katolik,tapi mayoritas merayakan Imlek, guru kami juga ada yang muslim, katolik juga ada, jadi kami coba untuk mengakomodir semuanya,” kata Cristiawan. 

Harapan kegiatan ini dikatakan Cristiawan “kita punya cita cita yang mulia,ada tiga gol yang akan dicapai yakni menanamkan toleransi kepada anak anak dan orang tua murid bahwa pentingnya bertolentaransi, sesuai dengan tema kegiatan, yang kedua untuk meningkatkan dan membudayakan peran masyarakat dalam mendukung dunia pendidikan khususnya di SMP Maria Goretti, yang ketiga menberikan wadah bagi anak anak untuk mereka berkreasi, bagi anak anak yang berprestasi bukan dalam bidang akademik,ini merupakan saat bagi mereka untuk menunjukkan kemampuannya,” harap Cristiawan.

Dikatakan Cristiawan pada kegiatan Imlek kali ini berbagai kegiatan diperlombakan, mulai dari lomba menghias kelas, menghias pohon angpao, lomba membuat lampion, pementasan seni dari orang tua murid dan siswa siswi serta fashion show dan menghias tumpeng. 

Pada perayaan ini juga menampilkan pertunjukan Barongsai. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button