NEWS

Syahbudin Minta Generasi Muda Harus Cintai Budaya Lokal

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, S.I.P., meminta generasi muda di Kabupaten Bangka agar dapat mengenal serta mencintai budaya Daerah.

Menurutnya hal tersebut  merupakan langkah efektif dalam membentuk pondasi cinta budaya lokal guna mempertahankan eksistensi sehingga keberadaannya tetap eksis dari generasi ke generasi.

“Kepada generasi muda kita selalu berharap agar mengenal, mencintai serta menghargai buaday lokal kita sendiri. Komitmen bersama dari seluruh stakeholder tentu saja merupakan pondasi yang kuat untuk mencapai tujuan dalam mempertahankan sampai kepada generasi berikutnya,” ungkap Wabup,

saat membuka acara Workshop dan Dialog dengan Dewan Kesenian Kabupaten Bangka, Rabu (20/2/2019) di Gedung Wanita Sungailiat.

Pada kesempatan ini Wabup meminta kepada Dewan Kesenian dan Lembaga Adat Melayu Kabupaten Bangka agar dapat berperan aktif dalam rangka memajukan pelaku seni dan budaya melalui ragam kreativitas tanpa mengurangi unsur kedaerahan.

“kepada Dewan Kesenian dan Lembaga Adat Melayu Kabupaten Bangka diharapkan mamppu menjadi wadah untuk memajukan pelaku seni dan buadaya melalui berbagai aktivitas, kreativitas dan manajemen seni budaya yang baik,”Hibaunya.

Untuk itu dirinya berharap agar generasi muda di Kabupaten Bangka kedepan dapat terus mengenal seta melestarikan budaya lokal dan tidak terpengaruhi pada era modernisasi yang dinilai rentan dapat mengikis rasa cinta kepada budaya lokal.

“Generasi saat ini sebagian besar menganggap kebudayaan Daerah sudah ketinggalan jaman dan mereka lebih tertarik kepada tanyanngan seni budaya modern, untuk itu kita bersama menggali potensi kebudayaan Daerah para era teknologi saat ini,” jelasnya.

Adapun narasumber dalam kegiatan Workshop dan Dialog Dengan Dewan Kesenian Kabupaten Bangka tersebut yakni Wabup Bangka, Syahbudin, S.I.P., Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Dinparpora), Kabupaten Bangka, Drs. Asep Setiawan dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Bangka, Siti Juniarsi, S.Ag. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button