NEWS

Suharrinah Gantikan Sumantri dari Anggota DPRD Kab Bangka, Karena Terlibat Pengerusakan TI

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Suharrinah resmi gantikan Sumantri menjadi anggota DPRD Bangka dari Partai Amanat Nasional (PAN) daerah pemilihan Pemali Bakam. 

Suharrinah dilantik dan diambil sumpah/janji pengganti antar waktu yang dilakukan oleh Pimpinan DPRD Bangka Rendra Basri. Jum’at (1/2/2019) di gedung mahligai DPRD Bangka. 

Wakil DPRD Bangka Kemas Herman Susilo dalam sambutannya mengatakan pelantikkan ini untuk mengisi kekosongan fraksi Partai Amanat Sejahtera (PAS) DPRD kabupaten Bangka, Daerah pemilihan Pemali Bakam yang dikukuhan dengan keputusan gubernur kepulauan Bangka Belitung Nomor 188.44/79/1/2019 tanggal 23 Januari 2019, tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan pengganti antar waktu anggota dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Bangka dari partai amanat Nasional. 

Berdasarkan pasal 198 ayat (6) undang undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan pasal 114,peraturan pemerintah no 12 daerah pasal tahun 2018 tentang Pedoman penyusunan tata tertib DPRD provinsi, Kabupaten dan Kota,serta pasal 147 peraturan DPRD Kabupaten Bangka no 70 tahun 2018, tentang tata tertib DPRD Kabupaten Bangka bahwa anggota DPRD pengganti antar waktu sebelum memangku jabatannya mengucapkan sumpah/janji yang dipandu oleh pimpinan DPRD dalam rapat paripurna istimewa DPRD.

Sementara itu Heri Wahyusubagio sekretaris DPD partai PAN mengatakan Suharrinah menggantikan Sumantri yang saat ini sedang menjalani proses hukum di Bangka Barat. 

“Hari ini pelantikan antar waktu dari saudara Sumantri ke Suharrinah,karena saudara Sumantri lagi menjalani proses hukum di Bangka Barat, berdasarkan informasi yang kita terima dan kita sudah mengecek kesana bahwa beliau ada terlibat pengrusakan TI,”ungkap Heri. 

Untuk itu Heri meminta dukungan kepada masyarakat dan media supaya Rina dapat melaksanakan tugas disisa akhir jabatan dengan sebaik mungkin. 

“Sisa masa jabatan masih delapan bulan, saya tidak banyak berharap, karena di sisa masa jabatan hanya bisa meneruskan perjuangan dan aspirasi beliau agar bisa terwujud,”Harapnya. 

Penulis: Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button