NEWS

SMA Setia Budi Gelar Meriah Ceria Imlek

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Dalam rangka memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek, SMA Setia Budi Sungailiat menggelar kegiatan Ceria Imlek, dengan berbagai kegiatan perlombaan,Senin (18/2/2019).

Untuk Perayaan Ceria Imlek ini, seperti tahun sebelumnya, mengusung tema keberagaman, karena di Setia Budi merupakan sekolah multicultur, artinya kita mengakomodir semua kegiatan keagamaan, untuk merayakan hari besar masing masing agama.

Pada perayaan Ceria Imlek 2019, dilaksanakan kegiatan perlombaan fashion show busana cece dan koko, tarian dan lagu bernuasa Mandarin, desian foster dan jajanan pasar, yang ditampilkan makan nusantara dengan hiasan sesuai dengan tema imlek.

“Kegiatan Festival imlek ini, kita laksanakan setiap tahun, pada saat perayaan tahun baru Imlek yang dirayakan pelajar kita, umat yang beragama Tionghua,dan untuk peserta lomba tersebut, merupakan pelajar, masing-masing kelas 

mengirimkan utusannya mengikuti lomba, sedangkan untuk juri kita undang guru dari sekolah lainnya, agar penilaian bisa lebih obyektif,”Kata Wandi.

Tujuan kegiatan Festival Imlek, selain, dalam rangka memeriahkan perayaan tahun baru Imlek, juga untuk, mempererat kebersamaan, keharmonisan diantara para siswa yang berbeda agama.

Perlombaan untuk meningkatkan creativitas, serta menyalurkan bakat yang dimiliki siswa, baik dibidang seni, musik, tari dan menyanyi, serta menanamkan keberanian untuk tampil di depan untuk dengan kemampuan yang mereka miliki.

“Jadi silakan para siswa merayakan hari besar, agama mereka masing-masing, baik siswa yang beragama Islam, Kristen, Budha, Katolik Tionghua dan lainya,” jelas Wandi. 

Ditambahkan Wandi, Saat pelaksana lomba jajanan pasar, tidak hanya memamerkan jajanan khas nusantara, tetapi jajanan tersebut dihias dengan kerativitas mereka masing-masing sesuai dengan tema kegiatan dan nuansa Imlek.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button