NEWS

Setelah 5 hari Rusak, Kini Jembatan Emas Bisa Terangkat

Lensabnagkabelitung.com, PANGKALPINANG – Jembatan Emas akhirnya berhasil dibuka kembali pada Jumat (8/2/2019) sekitar pukul 04.30 WIB. Jembatan mengalami kerusakan pada Minggu sore (3/2/2019). Kondisi ini membuat lalu lintas kapal laut menuju dan keluar dari Pelabuhan Pangkalbalam kembali normal.

“Pagi tadi sekitar jam 04.30 WIB, jembatan bisa dinaikkan pada kedua sisi. Jembatan tetap akan difungsikan sebagaimana mestinya,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Babel, Noviar Ishak, Jumat (8/2/2019) melalui pesan WhatsApp.

Dia menyebutkan, sejak jembatan tidak bisa dibuka, pihaknya terus melakukan perbaikan dan upaya untuk meningkatkan menaikkan jembatan ini, meskipun di luar target yang ditetapkan, yakni pada Rabu.

“Kemarin sempat kendala karena peralatan karena toko sparepart banyak tutup, setelah buka kita kerjakan tetapi belum maksimal dan pagi tadi Alhamdulillah semuanya bisa terbuka,” sebutnya.

Pasca kejadian ini, PUPR, lanjut Noviar, masih akan melakukan evaluasi dan memantau kondisi jembatan dan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh. “Kapal sudah bisa melintas dan lalu lintas laut akan kita utamakan,” pungkasnya.

Penulis : Redaksi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close