NEWS

SDN 6 Deniang Terendam Banjir, Murid Terpaksa diliburkan 

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Ratusan Siswa/Siswi SD Negeri 6 Deniang, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka terpaksa diliburkan, akibat banjir yang menggenang lokasi sekolah.

Banjir mulai terjadi saat hujan lebat yang terus menerus dari jam 18.00 WIB hingga sekitar jam 06.00 WIB pagi tadi Puji Sekretaris Desa Deniang,  mengatakan banjir yang menggenang SD tersebut, disebabkan karena hujan yang mengguyur wilayah Pulau Bangka sejak malam tadi.

Genangan air di lokasi sekolah setinggi kurang lebih 50 meter memenuhi halaman dan semua ruang kelas siswa, sehingga aktivitas sekolah sementara diliburkan, hingga air sudah menyurut nanti.

“Sejauh ini pihak sekolah sudah melakukan pengamanan terhadap arsip arsip penting, dan peralatan elektronik sudah diamankan, namun untuk kursi di kelas, tidak dapat terangkut lagi,” jelas Puji, Kamis (28/2/2019).

Menurut Puji, banjir yang menggenang lokasi sekolah, dipengaruhi oleh luapan air sungai yang berada di belakang sekolah tersebut.

Selain sekolah, banjir pun menggenangi fasilitas jembatan Desa Deniang, sehingga menghambat lalu lintas kendaraan akses Sungailiat Belinyu, Kabupaten Bangka.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button