NEWS

Sastrawan dilantik Sebagai Kades Sempan, Ini Harapan Bupati

Lensabangkabelitung.com, Pemali – Bupati Bangka Mulkan, S.H., M.H. melantik Sastrawan sebagai Kepala Desa Sempan Periode 2018 – 2020, sebagai Pengganti Antar Waktu ( PAW) Kepala Desa Sebelumnya, Imran Yunus.Kamis (7/2/2019) di Pasar Desa Sempan, Kecamatan Pemali.

Dalam sambutannya Bupati menekankan tanggung jawab sebagai Kepala Desa yang harus selalu bersinergi dengan BPD dan masyarakat dalam menjalankan tugas pemerintahan desa demi untuk kesejahteraan masyarakat Desa Sempan.

“Jagalah kondusifitas dan libatkan seluruh masyarakat desa dalam menjalankan tugas  pemerintahan desa dan pembangunan desa,musyawarahlah dengan masyarakatnya, bekerja sama dengan, BPDnya, jangan mentang-mentang ini otoritas kepala desa sehingga BPDnya dilupakan, karena BPD itu adalah DPRD yang ada di Desa. Jadi harus bersama sama, jangan sampai nanti ada tarik menarik-menarik atau gontok-gontokan. Nanti korbannya masyarakat. Pembangunan tidak bisa jalan ketika perangkat-perangkat desanya tidak bekerja sama,” ungkap Bupati.

Dengan selalu bekerja sama antar seluruh elemen masyarakat, menurut Bupati, di Desa diharapkan akan tercipta program dan kebijakan Desa yang dapat mengakomodir semua kepentingan masyarakat desa.

“Hindari program-program pembangunan desa  yang hanya di dasarkan pada keingan sekolompok orang semata, serta adanya singkronisasi kegiatan serta dapat mewujudkan visi kabupaten bangka Bangka, Bangka Setara,” tegasnya. 

Bupati berharap, Kepala Desa yang baru dapat terus mengembangkan daerah dan menciptakan inovasi inovasi dan kreatifitas dalam pembangunan desa sehingga bisa mewujudkan visi misi Bangka Setara.

“Lakukan terobosan-terobosan, silahkan berinovasi sebanyak-banyaknya, silahkan berkreasi sebanyak-banyaknya.jadi jangan kegiatan desa itu monoton, hanya itu-itu saja. buatlah program perencaan yang baik,” harapnya.

Sementara itu kepala dinas sosial pemberdayaan masyarakat dan desa Kabupaten Bangka,Arman Agus mengatakan masa bakti kades yang dilantik ini sampai dengan tahun 2020,setelah habis masa jabatannya mereka akan melaksanakan Pilkades serempak.

Arman berharap kepada kades yang dilantik untuk kegiatan 2019 Alokasi Dana Desa (ADD) yang telah dikucurkan oleh pemerintah pusat maupun APBD Kabupaten,selalu berkoordinasi bersinergis bersama BPD serta seluruh komponen lembaga yang ada di desa tersebut. 

“Pada prinsipnya membangun desa dan pemberdayaan masyarakat untuk menjadikan masyarakat desa,menjadikan desa yang makmur dan sejahtera,” Harapnya. 

Selain pelantikan kades Sempan, dihari yang sama juga dilantik Kades Bakam dan kades Kace.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button