NEWS

Relasi KPU Bangka Gelar Senam Gembira 

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Bertempat di seputaran Tugu Nelayan II Sungailiat, ratusan warga mengikuti senam gembira menuju Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Bangka pada selasa (5/2/2019). 

Senam gembira ini merupakan rangkaian sosialisasi Pemilu 2019 dikemas dengan senam massal yang dilanjutkan dengan penyampaian materi-materi kepemiluan yang di selingi dengan pembagian doorprize.

Materi kepemiluan yang disampaikan berkaitan dengan tanggal dan waktu pelaksanaan pemungutan suara, peserta pemilu dan jenis-jenis surat suara.

Turut hadir mengikuti senam tersebut, Ketua KPU Bangka M.Hasan, Komisioner Hartati dan Iman Supiar serta Ketua PPK Sungailiat Solihin.

Rakhmat Haitami, koordinator Relasi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sosialisasi Pemilu 2019 yang dikemas dengan olahraga senam dan pembagian door prize yang diyakini bisa menarik minat masyarakat.

“Selain senam bersama, kita menyediakan kupon door prize yang disiapkan gratis bagi peserta. Yang beruntung akan mendapatkan door prize berupa perlengkapan rumah tangga dan sembako. Dalam acara ini, kami juga mengumumkan dan membagikan hadiah bagi pemenang lomba foto booth yang diselenggarakan relasi warganet atau nitizen beberapa waktu lalu” ujar Rakhmat yang didampingi Rian Perkasa dan Fifi.

Sementara itu Ketua KPU Bangka M.Hasan yang ditemui usai senam berharap dengan sosialisasi yang gencar dilakukan pihaknya baik melalui PPK,PPS maupun Relawan Demokrasi akan meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu serentak 17 April 2019. 

“Kami berharap bisa melampaui target partisipasi pemilih yang telah ditetapkan oleh KPU RI yakni 77,5 %. Berbagai upaya terus kami lakukan untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat. Diharapkan pula peran serta berbagai pihak termasuk partai politik dan calegnya untuk ikut mensosialisasikan pemilu 2019 kepada masyarakat” ujar Hasan.

Semenjak dibentuk beberapa saat yang lalu, berbagai kegiatan sosialisasi sudah dilakukan oleh Relasi KPU Bangka diantaranya sosialisasi ke komunitas motor, berkegiatan dengan penyandang disabilitas, lomba foto booth di sosial media, mengunjungi posyandu, lapangan bola dan volly serta sosialisasi simpatik mengunjungi dokter, perawat, pegawai,pasien dan keluarganya di berbagai rumah sakit di Sungailiat. Selanjutnya dalam waktu dekat mereka akan melakukan kegiatan berupa lomba stand up comedy bagi mahasiswa UBB, goes to school ke SMAN 1 Bakam serta mengadakan sosialisasi berupa ceramah agama di Masjid Jami’ Kotawaringin dan GSG Bakam.

Penulis : Vera 

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button