NEWS

Punya Dirkrimsus Baru, Kapolda Babel Ingin Penanganan Kasus Tambang Lebih Dinamis

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung Brigadir Jenderal Istiono melantik dua pejabat utama di lingkungan Polda Bangka Belitung. Pejabat yang dilantik adalah AKBP Indra Krismayadi sebagai Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus menggantikan Kombes Mukti Juharsa yang akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubdit V Dittipidter Bareskrim Mabes Polri.

Selain itu, pejabat yang dilantik adalah Kombes Dien Irhastini sebagai Karo SDM Polda Bangka Belitung menggantikan Kombes Enjang Hasan Kurnia yang dimutasi sebagai Karo SDM Polda Bali. Mutasi para pejabat utama polda tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/329/II/KEP/2019 tertanggal 2 Februari 2019.

Kapolda Bangka Belitung Brigadir Jenderal Istiono mengatakan siklus pergantian di lingkungan Polri adalah biasa. Dan kepindahan pejabat lama dinilai membahagiakan karena dipromosikan ke jabatan yang baik.

“Wadir krimsus naik menjadi direktur dan jabatannya sebagai kombes. Ini adalah jabatan atas prestasi,” ujar Istiono kepada wartawan usai sertijab Dirkrimsus dan Karo SDM di Gedung Tribrata Mapolda Bangka Belitung, Jumat, 8 Februari 2019.
Istiono meminta AKBP Indra Krismayadi sebagai Dirkrimsus yang baru untuk melanjutkan program-program Dirkrimsus yang lama tentang satgas yang sudah dibentuk.

“Selain itu, dirkrimsus harus mendinamisir masalah-masalah pertambangan yang ada di Bangka Belitung. Juga lebih sensitif di lapangan dan mengetahui apa yang menjadi harapan dan keluhan masyarakat kemudian semua kendala harus diselesaikan secara cepat,” ujar dia.

Istiono menambahkan seluruh pejabat dan anggota Polri diharapkan saling berkoordinasi dalam menyelesaikan permasalahan dan terus meningkatkan kualitas kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Kita ingin keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga apalagi menjelang pemilu,” ujar dia.

penulis : Vio

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close